Yuk Berkenalan Dengan Jin

Yuk Berkenalan Dengan Jin

Al-Multazam (14/10) Sabtu tanggal 12 Oktober 2019, telah dilaksanakan seminar ruqyah bersama KH. Jajang Aisyul Muzakki, Lc.,M.Pd.I., di Masjid 1 Al-Multazam.

Seminar yang dihadiri oleh seluruh Mahasiswa STIQ Al-Multazam ini bertajuk “Yuk berkenalan dengan Jin”. Dari tema nya saja beberapa mahasiswa sudah mulai ketakutan, namun tenang, semua ada ilmunya.

Uja Albantany

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini membahas tentang 1) Mengenal dunia jin, 2) Jin Qorin, 3)  Penyakit gangguan Jin, 4) Kesurupan jin, 5) Terapi gangguan jin, 6) Mengenal perbedaan ruqyah syar’iyyah dan syirkiyyah, 7) Teknik meruqyah diri sendiri, dan 8) Teknik meruqyah orang lain.

Peserta Akhwat

Ustadz Jajang yang lebih dikenal dengan sebutan Uja Al-Bantany ini mengenalkan karakteristik Jin, yaitu lemah dan tidak berdaya jika dibacakan Al-Qur’an, lebih-lebih jika jin tersebut adalah jin kafir. Oleh karena itu, beliau memotivasi para mahasiswa untuk terus berinteraksi dengan Al-Qur’an, karena sekuat-kuatnya jin menurut pengakuan mereka, mereka tidak ada apa-apanya apabila dibacakan ayat suci Al-Qur’an.

“Sesungguhnya sekuat-kuatnya jin menurut mereka, ternyata tidak ada apa-apanya jika dibacakan ayat suci Al-Qur’an.” Tuturnya

Beliau juga menceritakan bahwa pernah meruqyah pasien yang terkena santet dan jin itu juga mengancam Uja, namun ketika dibacakan Al-Qur’an, jin tersebut malah kepanasan. Itulah mukjizat Al-Qur’an.

Peserta Ikhwan

Ust. Rahmat Sholeh, M.Pd., berharap dengan adanya seminar Ruqyah ini para mahasiswa khususnya dapat mengantisipasi berbagai gangguan jin yang kerap dialami beberapa waktu, dengan terapi Al-Qur’an. (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *