Yayasan Peduli Anak Yatim dan Dhuafa Kuningan Menuju Perkembangan Yang Lebih Baik

Yayasan Peduli Anak Yatim dan Dhuafa Kuningan Menuju Perkembangan Yang Lebih Baik

Al-Multazam (30/6) Yayasan Peduli Anak yatim dan Dhuafa Kuningan atau YPAYDK yang dirintis oleh KH. Sahal Suhana, SH (Alm) terus mengalami perkembangan. Yayasan yang pada mulanya berfokus pada anak-anak yatim, kini menambahkan dhuafa yang juga berpengaruh kepada nama yayasan tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh H. Maman Kurman, SH., selaku sekretaris Pembina bahwa ada perubahan nama dari YPAYK menjadi YPAYDK, ada penambahan huruf D yang berarti Dhuafa. Hal ini sesuai dengan evaluasi pengurus bahwa mencari anak-anak yatim yang memiliki potensi kecerdasan yang diharapkan mengalami kendala, dan di lapangan, faktanya ada anak dhuafa yang memiliki potensi kecerdasan tersebut.

H. Maman Kurman, SH.,

“Sulitnya mendapatkan anak yatim yang memiliki potensi kecerdasan, di lapangan ada juga yang dhuafa yang memiliki potensi.” Tuturnya

Ketua Pembina YPAYDK, KH. Achidin Noor, MA., berharap bahwa YPAYDK bisa terus mengajak semua komponen masyarakat untuk bahu membahu menolong anak yatim menyelamatkan masa depan mereka.

KH. Achidin Noor, MA

“Semoga Yayasan ini bisa mengajak semua komponen masyarakat untuk bahu membahu menolong anak yatim menyelamatkan masa depan mereka.”

Disamping itu beliau menyarankan adanya kerjasama antara Humas Al-Multazam dan Humas Husnul Khotimah untuk mencari potensi-potensi ke desa-desa yang ada di Kabupaten Kuningan

“Kabupaten Kuningan ini memiliki lebih dari 500 Desa, perlu adanya kerjasama antara HUDA Al-Multazam dan HUDA Husnul Khotimah mencari potensi-potensi ke desa-desa tersebut.” Tambahnya

Ketua YPAYDK, KH. Adin Nurhaedin, Lc., menuturkan banyak perkembangan atau progress report, salah satunya perkembangan yatim yang kuliah berjumlah 7 orang, 3 diantaranya tengah menyelesaikan studi akhir. Disamping itu juga YPAYDK mendapatkan Tanah Wakaf dari dr. Budi untuk didirikan sekretariat YPAYDK dan Sekolah Quran untuk anak-anak yatim tersebut.

KH. Adin Nurhaedin, Lc.,

“Sasaran Unggulan YPAYDK masih berkaitan dengan Pendidikan dan Pengembangan Kesekretariatan, Alhamdulillah untuk kesekretariatan, dr. Budi Kuningan Eye Centre telah mewakafkan sebidang tanah untuk dijadikan sekretariat dan Bangunan untuk pembinaan Qur’an.” Tuturnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *