Ust. Yudi: Kesenangan dan Kesedihan, Dua-Duanya Merupakan Ujian Dari Allah Swt

Ust. Yudi: Kesenangan dan Kesedihan, Dua-Duanya Merupakan Ujian Dari Allah Swt

Al-Multazam (1/12) Pembinaan di Ponpes Terpadu Al-Multazam merupakan sebuah keharusan bagi civitas akademika, tidak terkecuali semua karyawan atau SDM. Laundry salah satu bagian yang penting dalam sirkulasi berjalannya pendidikan di Pondok Pesantren yang terletak di bawah kaki gunung ciremai itu, karena tugas mereka mencuci pakaian para santri menjadikan santri tinggal fokus belajar.

Pertemuan kali ini, Ust. Yudi mengisi pembinaan dengan tema “Ujian”, diambil materinya dari Kitab Riyadushalihin sebagai penguat dalam menyampaikan materi. Seperti yang disampaikannya, bahwasanya Allah Swt menguji hambaNya dengan dua hal, yaitu kesenangan dan kesedihan. Sebagaimana diketahui, kebanyakan orang menyangka bahwa hanya kesedihan yang dianggap sebagai ujian, padahal kesenangan juga merupakan ujian, sejauh mana kita bisa bersyukur dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwasanya masrakat umum hanya menganggap ujian itu berupa kesedihan, kemiskinan, kesempitan dan hal yang serupa, padahal kesenangan, kekayaan, jabatan dan lain halnya juga merupakan ujian. Apabila ditimpa kesedihan diuji kesabarannya dan apabila diberikan kesenangan diuji kesyukurannya.” Jelasnya

Disamping itu, pria yang bekerja di bagian Media itu mengajak untuk mengembalikan segala urusan kepada Allah Swt, Sang Pemilik Langit dan Bumi.

“Allah Swt adalah pemilik langit dan bumi, dan hendaklah kita mengembalikan segala sesuatu kepada Allah. Kesedihan atau hal yang serupa datang atas izin Allah Swt, maka kembalikan urusan kita kepada Allah, bersabar dan bertawakallah kepadaNya. Dan apabila diberikan nikmat, kembalikan semuanya kepada Allah, bersyukurlah karena nikmat itu datangnya dari Allah Swt.” Tuturnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *