Tendi Murti Paparkan Rukun Menulis Dalam Acara Seminar dan Workshop Menulis Buku

Tendi Murti Paparkan Rukun Menulis Dalam Acara Seminar dan Workshop Menulis Buku

Al-Multazam (31/8) Ponpes Terpadu Al-Multazam melalui Badan Otonom AMCO menyelenggarakan Seminar dan Workshop menulis buku bersama Tendi Murti.

Kegiatan yang bertempat di Aula itu diikuti para asatidz-asatidzah di semua bagian sebagai utusan dan menjadi peserta binaan AMCO dalam program Motivasi Menulis AMCO disingkat MMA.

Tendi Murti ketika bertanya tentang ide kepada salah satu peserta

Sebagaimana kita ketahui bahwa Tendi Murti adalah seorang penulis buku best seller. Selain itu, Tendi Murti juga sebagai pendiri Komunitas Menulis Online yang sudah memiliki 10ribu member lebih. Di komunitas tersebut, ia sering memberi pelatihan menulis baik gratis maupun berbayar. Ia juga sering diundang untuk menjadi pembicara di dunia literasi. Baik di kampus maupun di perusahaan. Tendi Murti juga dikenal sebagai Ghost Writer yang sudah membantu tokoh-tokoh nasional dalam penggarapan naskahnya.

KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam menitik beratkan pada Al-Quran, karena input yang paling baik adalah Al-Quran. Selain itu semua gantungkan kepada Allah Swt dan kuncinya adalah terus melatih untuk menulis.

KH. Adin Nurhaedin, Lc., ketika memberikan sambutan

“Kita kaitkan kepada yang Maha Hidup, kita gantungkan kepada Allah Swt, dan kuncinya adalah latihan terus menulis, saya kira apa yang tadi pak Udin harapkan kita juga mengharapkan sekali.” Tuturnya

Yana Nurfatah tengah menjelaskan salah satu ide pembuatan buku

Tendi Murti sebagai pemateri memaparkan banyak rahasia menulis, diantaranya beliau paparkan rukun menulis yaitu 1) mengoptimalkan panca indra untuk membuat sebuah tulisan, 2) Penulis adalah pengamat yang cepat, 3) kreativitas tanpa batas, 4) Menolak Mentok, 5) Mengalahkan penghambat kreativitas, 6) Lepaskan untuk dinikmati juga oleh orang banyak, 7) Reward dan pujilah diri sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *