Tabligh Akbar Hingga Reward Hiasi Maulid Nabi di Al-Multazam 2

Selasa, (20/11) Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 hijriyah, Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 menggelar Tabligh Akbar di Mesjid Al-Huda. Acara ini dihadiri oleh Mudir Ma’had Al-Multazam 2, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd.I., Sekretaris Mudir, Ust. Syaefulloh, S.H.I., Kabag Pembinaan Al-Multazam 2, Ust. Agus HR, S.T.P., Kabag Bahasa Al-Multazam 2, Obbi Sukri Mahdiyyin, S.Pd.I., beserta unsur pondok lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dari salah seorang santri. Kemudian, sambutan dari Mudir juga menghiasi semangat kegiatan maulid ini. “Diharapkan seluruh yang hadir bisa mendapatkan pelajaran dalam mengenang sosok terbaik Nabi Muhammad SAW”, ujarnya. Menurutnya, kedisiplinan dari Nabi Muhammad SAW sepatutnya dijadikan pedoman hidup bagi semua.

Selain itu, maulid juga dimeriahkan oleh pidato singkat dari Fajar Galiansyah. Lalu, acara inti diisi oleh Kabag Humas dan Dakwah, Ust. Nana Mulyana, S.Ag., M.Pd. sebagai pembicara. Beliau menyampaikan tentang bagaimana mengenal lebih dekat pribadi Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam. Diantaranya, kelahiran Rasulullah dan Nama dan Garis keturunan (Nasab) Rasulullah.

Untuk memberikan semangat kepada santri dalam kegiatan ini, Pembinaan Al-Multazam 2 juga memberikan beberapa reward/penghargaan. Antara lain, Asrama Terbersih, Kamar Terbersih, Angkatan Terdisiplin, Santri Terdisiplin, Angkatan Tertib Masjid, Santri Taat Beribadah, Kelompok Cinta HTB, dan Departemen OSMA Terkompak.

(Media AM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *