Syaikh Abdul Hamid Beri Tiga Cara Menghafal Al-Qur’an dengan Cepat

Syaikh Abdul Hamid Beri Tiga Cara Menghafal Al-Qur’an dengan Cepat

Al-Multazam (8/11) Di acara puncak Language Fair 7 diisi dengan talk show bersama Syaikh Abdul Hamid. Syaikh yang saat ini menjadi Guru di Pontren Husnul Khotimah ini memberikan wejangan dalam Bahasa arab kepada para santri Ponpes Terpadu Al-Multazam.

Di sela-sela beliau cerita pentingnya mempelajari Bahasa arab, beliau sampaikan tiga alasan beliau mencintai Indonesia yaitu 1) Indonesia memiliki para penghafal Al-Quran yang sangat banyak, 2) orang Indonesi mencintai bahasa arab, dan 3) banyaknya wanita yang berhijab bahkan ketika mereka di jalanan.

Disamping itu beliau menjawab pertanyaan dari salah seorang santri tentang cara menghafal Al-Qur’an dengan cepat, yaitu 1) membaca apa yang dihafal saat shalat, 2) memiliki seorang guru dalam menghafalnya, dan 3) tidak pernah melewatkan waktu kecuali bersama Al-Qur’an

Alhamdulillah kehadiran beliau ke Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam membawa keberkahan tersendiri, khususnya bagi para santri agar mereka semakin mencintai Bahasa Arab, yaitu bahasanya Al-Qur’an dan bahasanya penduduk Surga. (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *