Study banding dari LTQ Ash – Shodiqh Ciamis Ke Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam

Study banding dari LTQ Ash – Shodiqh Ciamis Ke Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam

Al-Multazam (28/2) telah dilaksanakan study banding dari LTQ Ash – Shodiqh Ciamis Ke Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam. Study Banding sendiri berlangsung dari jam 13.00 WIB s/d jam 15.00 WIB bertempat diruang Mudir Ma’had Al-Multazam 1. Dihadiri oleh 10 orang perwakilan dari LTQ Ash – Shodiqh Ciamis, yang terdiri dari Pimpinan LTQ Ash – Shodiqh Ciamis Ust. Syamil, 2 orang staff nya, serta para santri yang berjumlah kurang lebih 7 orang. Sedangkan dari Al-Multazam sendiri dihadiri oleh Sekretariat Pondok, Ust Nurkaman, Lc. dan Kepala Badan Otonom Tahfidz, H. Aan Anwarudin, S.Pd. I.

Didasari dari keinginan untuk mengetahui manajemen dan tata kelola STQ (Sekolah Tahfidz Al-Qur’an) di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam untuk diterapkan di LTQ Ash – Shodiqh Ciamis, akhirnya memutuskan untuk melakukan kunjungan silaturahim ke Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam. Sebagai gambaran LTQ Ash – Shodiqh Ciamis merupakan lembaga tahfidz al-qur’an yang baru dibuka, awalnya pengajian biasa di sebuah masjid di daerah Ciamis. Dengan bertambahnya animo masyarakat maka dikembangkan menjadi sebuah lembaga dengan nama LTQ Ash – Shodiq.

Selama berlangsungnya study banding banyak pertanyaan serta tanya jawab terkait STQ Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam, sehingga study banding kali terasa hidup dan penuh keakraban, sampai tak terasa sudah 2 jam study banding berlangsung. Di akhir sesi study banding ini, Pimpinan LTQ Ash – Shodiqh memohon bantuan tenaga pengajar dari STQ yang sedang dalam masa pengabdian di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam untuk bisa mengajar di LTQ Ash – Shodiqh.

(Tim Sekretariat Pondok melaporkan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *