SMPIT Al-Multazam 2 Raih 6 Juara dalam 2 Kompetisi

Linggajati – SMPIT Almultazam 2 berhasil meraih posisi juara lewat kompetisi Perpani Cup se-wilayah III Cirebon Sabtu (7/9/2019) dan Kejuaraan Renang Bupati Cup 2019, Rabu (11/9/2019). Dari cabang panahan, M. Rizki Putra Gunawan (kelas 8 DB) meraih Juara 3 Panahan Ronde Standar Bow U-15. Sedangkan, dalam kejuaraan renang, Hamzah Sholehudin Yusuf (kelas 8D) memperoleh Juara 2 Gaya Bebas 100 m, Juara 2 Gaya Dada 100 m, Juara 2 Gaya Bebas 100 m, Juara 3 Gaya Punggung 50 m, dan Habibi Rohman (kelas 8A) Juara 3 Gaya Dada 100 m.

Menurut pembimbing lomba, Enda Sukenda, S.E., hasil tersebut didapat berkat ikhtiar keteguhan dan kerja keras atlet panahan dan renang. “Kami berharap semoga dengan hasil raihan ini bisa menjadi motivasi dan ladang pahala sebagai modal awal pada kejuaran kejuaran selanjutnya,” imbuhnya.

Untuk kejuaraan panahan di hadiri dan di buka secara simbolis oleh Bapak Bupati Kuningan, Kapolres Kuningan, Dandim Kuningan, dan unsur Muspida lainnya. Jumlah peserta sekitar 83 atlet terdiri dari berbagai perwakilan sekolah, umum dan club yang berada di daerah Jawa Barat diantaranya Kuningan, Majalengka, Indramayu dan Sumedang.

Wakasek Kesiswaan SMPIT Al-Multazam 2, Asep Nurdin, S.Pd., menjelaskan bahwa dengan terus berlatih dan berjuang kemampuan tersebut akan terus berkembang hingga dapat memperoleh prestasi. “Selamat kepada santri yg telah memperoleh juara. Ini bukan akhir, justru ini adalah langkah awal untuk terus berlatih, berusaha, dan berjuang demi memperoleh prestasi-prestasi lain yg lebih membanggakan. Langkah awal untuk mencapai batas kemampuan dan melampauinya,” ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari pembimbing, Ketua Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Kuningan, H. Lili Suherli turut menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada atlet beserta manager official. “Saya bangga dan sangat senang sebab hanya atlet panahan dari Almultazam yang berhasil dan menjadi satu satunya yang mewakili kabupaten kuningan dalam event tersebut. Semoga SMPIT Al-Multazam 2 bisa terus melahirkan atlet atlet yang berbakat dan berprestasi, kuat, dan bertakwa”, ungkapnya.

Sementara itu, untuk Kejuaraan Renang Bupati Cup 2019 yang dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Kuningan ini, SMPIT Al-Multazam 2 berhasil membawa pulang 5 medali dari 6 nomor yang diturunkan dengan rincian 3 Perak dan 2 perunggu. Pada kesempatan tersebut SMPIT Almultazam2 mendaftarkan 2 orang atlet Hamzah dan Habibi, dalam kejuaran ini SMPIT Almultazam2 . Adapun nomor yang dipertandingakan gaya bebas, dada, kupu dan punggung dengan jarak 50 dan 100 meter.

Saat dimintai tanggapan terkait perolehan para santri yang menjadi juara, Mudir Ma’had Al-Multazam 2, K.H. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag. mengungkapkan kebanggaannya atas semua yang telah diperoleh ketiga santri tersebut. “Selamat buat ananda Rizki, Hamzah, dan Habibi yang sudah menyumbangkan prestasi di bidang olahraga panah dan renang. Teruslah berlatih, supaya kelak bisa berprestasi lebih baik, dan menjadi inspirasi buat teman-teman dan adik kelasnya dalam memperjuangkan tradisi juara Al-Multazam 2 ini, sukses buat semuanya,” jelasnya.

(Media AM 2 : R.A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *