SMPIT Al-Multazam Mencari Bakat Santri dengan EXAZAM

Al-Multazam (1/11) Sekolah Menengah Islam Terpadu Al-Multazam mencari dan menggali potensi atau bakat yang ada pada santri dengan Exazam. Exazam merupakan singkatan dari Exhibition of Santri Al-Multazam.

Kegiatan yang bertema “Kembangkan Bakat, Gapai Prestasi, Hiasi dengan  Seni” ini akan berlangsung selama dua hari, dengan agenda puncak yaitu Pameran Kreasi Sampah.

Sementara itu, rangkaian exazam terbilang unik dan menantang, pasalnya ada berbagai macam event atau lomba seperti Cipta Cerpen, Cipta dan Baca Puisi, Cipta dan Baca Pantun, Desain Grafis, Short Movie, Pidato, LCC PAI, Essay, Story Telling, MHQ, MTQ, Kaligrafi dan Khitobah.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala SMPIT Al-Multazam, Ust. Sulaeman, SH.I., salah satu tujuan Exazam ini untuk menggali potensi para santri baik secara akademik maupun non akademik.

Kepala SMPIT Al-Multazam

“Diantara tujuan dari penyelenggaraan kegiatan Exazam ini yang pertama adalah kita ingin menggali potensi dari anak-anak kita, potensi daripada santri-santri SMPIT, ternyata mungkin ketika kita melihat anak-anak kita mengikuti kegiatan di luar, mungkin hanya segelintir saja yang kita ikutkan, tapi kita yakin hari ini anak-anak kita terkhusus SMPIT Al-Multazam akan mengikuti berbagai macam event, berbagai macam lomba yang tentunya disitu kita akan melihat potensi yang dimiliki oleh anak-anak kita, baik itu secara akademik ataupun non akademik.” Tuturnya

Ustadz yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas ini juga menuturkan tujuan lain dari kegiatan tersebut yaitu untuk menumbuhkan jiwa pemenang atau jiwa sang juara.

Baca Juga info tentang pendaftaran santri baru 2020-2021

“Yang kedua tujuannya untuk menumbuhkan jiwa sang juara, untuk menumbuhkan jiwa sang pemenang. Jiwa seorang juara, jiwa seorang pemenang itu bukan hanya dia harus menjadi pemenang dalam event-event lomba, bukan hanya dia menjadi juara ketika dia mengikuti lomba tapi ketika dia menerima kekalahan padahal sudah berusaha semaksimal mungkin, lalu dia menerimanya itulah jiwa seorang pemenang sesungguhnya.” Jelasnya

KH. Adin Nurhaedin, Lc

Selain itu, Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc. mendukung penuh kegiatan Exazam ini dan yakin bahwa kegiatan tersebut akan memberikan warna dan inspirasi kepada para santri

“Exhibition of Santri SMPIT Al-Multazam pada hari ini insyaAllah akan memberikan warna, warna-warni kepada kalian, inspirasi terbaik kepada kalian.” Tuturnya

Beliau juga berpesan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan karena sesungguhnya para peserta adalah pejuang, pemenang dan partisipan.

“dan saya berpesan “Fastabiqul Khoirot”, kalian adalah para pemenang, kalian adalah para pejuang, kalian harus berpartisipasi dalam masalah ini, juara atau tidaknya, sebetulnya kalian sudah juara, yang tidak juara yang tidak ikut.” Pesannya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *