SMAIT Al-Multazam 2 Undang Koramil Cilimus jadi Pembina Upacara

(Al-Multazam 2) Senin (21/10/2019) SMAIT Al-Multazam 2 mengundang perwakilan Koramil Cilimus untuk memberikan amanat kepada santri dalam upacara bendera. Ini adalah upaya dalam melakukan pembinaan karakter santri dalam hal kedisiplinan. “Disiplin merupakan modal utama meraih kesuksesan,” kata Pelda Dadan Suhendar saat menjadi pembina upacara, mewakili Danramil Cilimus, Kapten Arh. Mulyadi yang tidak bisa hadir.

Pelda Dadan menegaskan tentang keutamaan disiplin bagi santri. “Jika kalian (santri) bisa melatih diri untuk disiplin, terutama saat di sekolah maupun dalam beribadah. Insya Allah kalian bisa menerima pelajaran dengan mudah. Oleh karena itu, mulailah dari sekarang untuk meningkatkan kedisiplinan agar kedepannya lebih terbiasa ,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMAIT Al-Multazam 2, Edi Gunarto, S.Pd. mengungkapan alasan hadirnya Koramil dalam upacara bendera tadi pagi. Ia berharap karakter kedisiplinan yang dimiliki oleh TNI bisa ditiru oleh santri. “Tadi salah satu upaya pembinaan karakter. Biasanya kan, tentara punya karakter disiplin, dan harapannya bisa menularkan karakter tersebut kepada semua santri,” ungkap ustadz Edi.

Selain itu, dengan kegiatan upacara yang diisi oleh TNI tersebut, ustadz Edi menginginkan adanya hubungan baik antara Koramil dengan pihak sekolah. “Kami berharap ini merupakan langkah untuk menjalin hubungan baik antara Koramil Cilimus dengan SMAIT Al-Multazam 2. Karena, Insya Allah kedepannya ada rencana kerjasama antara sekolah dengan Koramil,” tutupnya.

(Media AM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *