Siswa kelas IX SMPIT Al-Multazam 1 Ikuti Apel Sambut Try Out Ke 2

Al-Multazam (20/11). Sebanyak 218 siswa SMPIT Al-Multazam mengikuti apel Try out ke 2 , Try out ini digelar untuk mempersiapkan para siswa guna menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Kepala SMPIT Al-Multazam saat memberikan arahan kepada siswa

Dalam sambutannya Kepala SMPIT Al-Multazam, Ust. Sulaeman, S.H.I mengatakan manfaat try out UN bagi siswa yaitu dapat mengasah keterampilan mengerjakan soal-soal ujian, menguji kemampuan dasar siswa untuk menghadapi sekaligus meningkatkan penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang akan di-UN-kan. Sehingga dengan adanya Try out yang ke-2 siswa benar-benar siap menghadapi UN tanpa tekanan mental yang berarti. Siswa lulus dengan hasil yang memuaskan.

Selain itu Ust, Sulaeman juga menyampaikan ada tiga hal yang harus disiapkan dalam menghadapi berbagai macam ujian, yaitu fisik atau jasadiah, Ilmu serta Ruhiah.  Ketiga persiapan ini merupakan bagian yang sangat penting, Fisik harus dijaga agar dapat melaksanakan ujian dengan nyaman dan tenang, persipan fisik tidak hanya dengan olah raga saja, dapat juga dengan cara memenej waktu terutama waktu tidur. yang kedua adalah ilmu, pesiapan ini dapat dilakukan dengan mengikuti kegiatan pembelajaran, bimbel, dan terakhir adalah ruhiyah persiapan ini dapat dilakukan dengan memperbanyak berdoa kepada Allah Swt dan memperbanyak tilawah.

suasana try out

Sementara itu Ketua Tim Sukses UN, Ust. Nono Wartono, S.Pd.I menjelaskan try out ini dilaksanakan selama 2 hari, Mapel untuk hari Rabu yaitu Bahasa Indonesia dan Matematika. Mapel untuk hari Kamis  yaitu Bahasa Inggris dan IPA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *