SIMULASI 1 UNBK SMPIT AL-MULTAZAM

SIMULASI 1 UNBK SMPIT AL-MULTAZAM

Al-Multazam (13/11/2019) Pelaksanaan simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMPIT Al-Multazam mengambil tahap kedua dimulai tanggal13-15 November 2019.

Kepala Sekolah SMPIT Al-Multazam mengatakan, berbagai persiapan untuk pelaksanaan UNBK sudah dilakukan. Salah satunya mengikuti simulasi UNBK yang diadakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada awal November. ”Ada dua jadwal simulasi UNBK dari Kemendikbud. Kami ikut jadwal simulasi UNBK tahap kedua” tutur Ust. Sulaeman, S.H.I

Peserta UNBK yang akan mengikuti simulasi UNBK sudah didaftarkan secara online sejak bulan Oktober. Total ada 218 siswa kelas IX yang tahun ini mengikuti UNBK.

Selain itu, setiap peserta sudah mendapatkan jadwal mata pelajaran (mapel) pilihan yang akan diujikan saat Simulasi UNBK. Dalam pelaksanaan simulasi UNBK, mapel yang akan diujikan adalah bahasa Inggris dan IPA.

Ust. Nono Wartono, S.Pd.I (Ketua TIM Sukses UN) menuturkan, saat ini sekolah juga sudah melakukan setting computer server dan client. Sebab, dalam simulasi UNBK maupun pelaksanaan UNBK menggunakan 2 Labkom dengan 2 Server Utama dan 80 Client.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *