Sima’an Al-Qur’an, Kabag TTQ Al-Multazam 2 Berharap Santri Bisa Meniru

Mudir Ma'had Al-Multazam 2, K.H Abdul Rosyid, Lc., M.Ag. saat mengikuti Tasmi' Al-Qur'an.

Linggajati – Dibawah program Bagian Tahsin Tahfidz Qur’an (TTQ), Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2 melaksanakan agenda Sima’an Al-Qur’an 30 juz. Sima’an atau bisa juga diartikan sebagai kegiatan menyimak atau mendengarkan pembacaan hafalan Al-Qur’an ini, berlangsung sejak Jumat (26/7/2019) dan berakhir hingga Sabtu (27/7/2019).

Didalamnya terdapat kegiatan Tasmi’, yaitu membaca hafalan Al-Qur’an di hadapan orang lain. Pen-Tasmi’ yang dilibatkan pada Sima’an kali ini, terdiri dari 29 orang yang diantaranya adalah ustadz dan santri. Tekhnisnya, Tasmi’ terus berjalan dari hari Jumat pukul 22.00 wib secara bergantian dengan jatah tiap pen-Tasmi’ 1 juz. Namun, berbeda dengan yang lain, Mudir Ma’had Al-Multazam 2, K.H. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag., mendapatkan giliran Tasmi’ sebanyak 2 juz, yakni juz 21 dan 22.

“Mudah-mudahan dengan diadakan kegiatan ini akan menjadi Sunnah Hasanah yang bisa ditiru oleh santri, sehingga akan menambah kecintaan dan semangat mereka dalam mempelajari serta menghafal Al-Quran,” ujar Kabag TTQ Al-Multazam 2, Imam Muslim, S.Pd.I. ketika ditemui di tempat kegiatan, Mesjid Al-Huda.

(Media AM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *