Seorang Ibu Terlihat Sungguh-Sungguh Mempelajari Al-Qur’an

Seorang Ibu Terlihat Sungguh-Sungguh Mempelajari Al-Qur’an

Al-Multazam (19/10) Rosulullah Saw mengatakan bahwa sebaik-baiknya orang diantara kita adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya, baik muda ataupun tua, baik lapang maupun sempit, baik kaya maupun miskin, asal dia mau belajar Al-Qur’an dan dia mengajarkannya kepada orang lain, maka dia dinilai sebagai orang yang terbaik diantara lainnya.

Sudah menjadi pemandangan yang biasa di sebuah Pondok Pesantren seseorang belajar Al-Qur’an atau kedapatan tengah asyik membaca Al-Qur’an, salah satunya di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam yang berkomitmen menjadikan Pondok Pesantren yang Qurany. Tidak heran jika orang-orang yang berada di dalamnya, baik santri maupun pegawai wajib bisa membaca Al-Qur’an, jika ia tidak bisa, maka difasilitasi untuk belajar.

Sebagaimana gambar di bawah ini, seorang ibu tengah baya sedang belajar Iqro dengan seorang Ustadz. Tampak kesungguhan di wajanya untuk bisa menguasai Al-Qur’an sebagai pedoman hidup ummat manusia, dimana beliau sama sekali tidak merasa malu mempelajarinya meski beliau mengaku sudah sepuh dan penglihatan sudah agar kabur, namun semangatnya mempelajari Al-Qur’an begitu hebat.

Seorang ibu sedang belajar Al-Quran dengan Ust. Yudi - Photographer : Gilang Ramadhan
Seorang ibu sedang belajar Al-Quran dengan Ust. Yudi – Photographer : Gilang Ramadhan

Yayasan sendiri melalui Divisi Humas dan Dakwah YPI Al-Multazam HK, memprogramkan pembinaan SDM non Guru seperti Pegawai Laundry, Dapur dan Sarana untuk ikut serta menikmati pendidikan Al-Qur’an baik mulai dari Iqro maupun melanjutkan pembelajarannya dari Al-Qur’an.

Sebagaimana disampaikan oleh Kanit Dakwah Divisi Huda YPI AMHK, Ust. Yudi bahwasanya tujuan dari pembelajaran ini agar semua orang di Ponpes Terpadu Al-Multazam bisa membaca Al-Qur’an dengan baik, khususnya SDM non Guru.

“Ya tujuan dari pembinaan yang didakan oleh Divisi Humas dan Dakwah kepada SDM non Guru agar mereka semua bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar, kemudian sama-sama kita mengamalkannya dalam kehidupan sehari.” Jelasnya. (YY)

Pendaftaran Santri Baru : https://bit.ly/2yi8Z70
Facebook : https://bit.ly/2uOnfCw
Twitter : https://bit.ly/2uzuFKD
Instagram : https://bit.ly/2zSrd2Q
Youtube : https://bit.ly/2O2DVPN
Website : https://bit.ly/2NnEgLq
Telegram : https://bit.ly/2NnEPVy

#PendaftaranSantriBaru
#AyoMondok
#Almultazam
#PesantrenTerbaik
#PesantrenQuran
#PesantrenBersih
#PesentrenSejuk
#PesantrenNyaman
#AyoMondokdiAM
#SayaSantriAlMultazam
#MediaAm
#AMTV

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *