Seminar Parenting Islami Al-Multazam 2 untuk Satu Persepsi Mendidik Anak

Mudir Ma'had Al-Multazam 2, K.H. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag. (kanan) saat memberikan piagam kepada K.H. Dedy Martoni, S.Pd., M.Si.

(Al-Multazam 2) Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 mengadakan Seminar Parenting Islami yang bertajuk “Meningkatkan Peran Orang Tua dalam Mewujudkan Generasi Rabbani yang Qur’ani, Ahlak Mulia, Prestasi, dan Terampil Berbahasa,” Minggu (15/12/2019) di aula Hotel Ayong Linggajati. Seminar ini diikuti oleh 391 wali santri SMP kelas 7 dan 201 wali santri SMA kelas 10.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, kita sebagai orang tua selalu memiliki semangat baru dalam mendidik anak-anak kita. Terima kasih juga atas dukungan Bapak/Ibu wali santri kelas 7 dan 10 dalam kegiatan ini,” ucap Ketua YPI Al-Multazam Husnul Khotimah, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si, saat membuka sambutan.

Mudir Ma’had Al-Multazam 2, K.H. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag. mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun persepsi antara wali santri dengan pihak pondok agar sejalan dalam memberikan pendidikan kepada anak. “Kita sudah sepakat bahwa tidak mungkin pendidikan dan pembinaan anak-anak bisa sukses dan berhasil, kecuali kita melakukan pola “Segita Emas”. Yakni, kerjasama tiga sisi yang harus kita bangun. Orang tua, anak, dan lembaga pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, pembicara dalam seminar ini diisi oleh Dewan Pembina JSIT Indonesia, K.H. Dody Martoni, S.Pd., M.Si. Ia memberikan materi mengenai bagaimana mendidik anak dari hal-hal yang mereka sukai hingga cara membangun komunikasi yang baik dengan anak.

(Media AM 2 : RA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *