Seminar Al-Qur’an, KH. Adin Nurhaedin: Dengan Al-Qur’an Peradaban Kembali Jaya

Seminar Al-Qur’an, KH. Adin Nurhaedin: Dengan Al-Qur’an Peradaban Kembali Jaya

Al-Multazam (9/3) Seminar Al-Qur’an yang diadakan oleh BEM STIQ Al-Multazam dengan Tema “Generasi Milenial Gaul Bareng Al-Qur’an” dihadiri oleh Siswa, Mahasiswa dan Umum dari setiap Sekolah dan Universitas di Kuningan.

Dalam pembukaan Seminar Al-Qur’an tersebut, Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc., mengungkapkan pentingnya mempelajari Al-Qur’an, karena Rosulullah Saw mendidik para sahabatnya dengan Al-Qur’an, sehingga mereka semua menjadi generasi terbaik, bahkan menguasai dunia selama 14 abad.

KH. Adin Nurhaedin, Lc., Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam

“ 14 Abad Islam menguasai dunia, imperium besar Persia dan Romawi takluk di bawah kepemimpinan Islam, dan Rosulullah Saw mendidik para sahabatnya hanya dengan Al-Qur’an.” Tuturnya

Oleh karena itu, Ustadz lulusan Universitas Al-Azhar mengajak kaum milenial yang hadir dalam seminar tersebut untuk mempelajari Al-Qur’an, karena hanya dengan Al-Qur’an peradaban itu akan kembali jaya.

Enjang Syamsul Maulana, Ketua Panitia

Ketua Panitia, Enjang Syamsul Maulana berharap dari seminar tersebut akan lahir generasi milenial yang mencintai Al-Qur’an dan mengamalkannya.

Adapun pengisi seminar adalah dari STIQ Al-Multazam yaitu Kudriah Al-Hafidzah sebagai Mahasiswa Terbaik 2007, saat ini menjadi Musrifah di Ponpes Terpadu Al-Multazam, Ega Pandini Alumni STQ Al-Multazam yang kini menjadi pengajar Tahfidz dan Al-Fath Ar-Rifa’i alumni STQ Al-Multazam yang kini menjadi Direktur Darul Fath dan Trainer menghafal Qur’an semudah Senyum.

Pemateri Seminar

Kegiatan seminar yang dimoderatori Rizal Prasetyo selaku mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an memang menarik perhatian masa, terbukti peserta seminar yang mendaftar mencapai 150 orang lebih. (YY)

Rizal Prasetyo, Moderator Seminar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *