Sebenarnya Apa Yang Mereka Cari ?

Sebenarnya Apa Yang Mereka Cari ?

Al-Multazam (15/1) Keamanan merupakan sesuatu yang dicari oleh semua orang di dunia ini, mereka bersedia melakukan apapun agar keamanan mereka dan keluarganya terjamin. Tidak terkecuali Ponpes Terpadu Al-Multazam, yang juga mengoptimalkan keamanan bagi Civitas Akademika Al-Multazam.

Sebagai seorang Mukmin, tentu saja keyakinan kita hanya bersandar kepada Allah Swt, karena tidak ada yang dapat menolong dan menyelamatkan kita kecuali hanya Dia. Namun di sisi lain, kita juga diwajibkan ikhtiar secara optimal sebagai bentuk peribadatan kita kepada Allah Swt.

Sebagaimana kita melihat gambar di atas, timbul pertanyaan, sebenarnya apa yang mereka cari ? setidaknya itu pertanyaan yang selama ini ada di benak kami semua. Namun yang kami lihat dari mereka adalah ketulusan mereka menahan rasa bosan menunggu gerbang, agar mereka bisa memastikan semuanya berjalan aman. Mereka juga siap bekerja malam hari, dimana mereka berkeliling menjaga keamanan Pondok disaat kami semua tertidur lelap. Ada lagi, dimana kami semua berlibur, mereka bersiap mengurangi jatah libur mereka untuk menjaga keamanan Pondok.

H. Yaya (Berbaju Merah) tengah koordinasi dengan beberapa Security

Tapi pernahkah kita mengucapkan terima kasih kepada mereka ? tidak ada yang tidak penting di Pondok ini. Ketua YPI Al-Multazam HK, KH. Abdul Rosyid, Lc.,M.Ag., selalu menguatkan kami untuk tidak berkecil hati dengan amanah yang diembankan kepada kami, semua berperan, semua bermanfaat, semuanya berkontribusi dalam memajukan Pondok tercinta kita ini, termasuk Security yang dengan ikhlas (insyaAllah) bekerja siang malam dan begitu juga dengan bagian-bagian yang lain.

Setidaknya dari ketulusan mereka, kami mengerti bahwa apa yang sebenarnya mereka cari adalah Keridhaan Ilahi Rabbi, Keridhaan Allah Swt yang sebenarnya mereka cari, “Lelah untuk Lillah”, terima kasih pak Satpam, apapun yang kalian obrolkan semoga obrolan yang diridhai Allah Swt, aamiin. (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *