SDIT Al-Multazam Selenggarakan ANGKASHA 5

Pondok pesantren terpadu Al-Multazam (15/02), Dalam rangka menumbuhkan minat bakat anak-anak usia dini, SDIT Al-Multazam menyelenggarakan Ajang Kreasi Anak Sholeh (ANGKASHA) ke-5.

Acara yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini selain bertujuan untuk mengetahui minat dan bakat anak-anak usia dini se-kabupaten Kuningan, juga sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SDIT Al-Multazam.

Kegiatan ini cukup meriah, terbukti dari animo peserta yang cukup banyak. Terdiri dari dua kategori, yaitu tingkat KOBER dan TK, Lomba Mewarnai tingkat Kober diikuti oleh 39 peserta, lomba Do’a Harian tingkat Kober diikuti 14 oleh peserta, lomba Hapalan Surat Pendek tingkat Kober diikuti oleh 12 peserta, dan lomba Menyanyi tingkat Kober diikuti oleh 4 peserta. Sedangkan untuk tingkat TK, lomba mewarnai diikuti oleh 116 peserta, lomba hafalan do’a harian diikuti oleh 26 peserta, lomba Hapalan Surat Pendek diikuti 61 peserta dan lomba menyanyi diikuti oleh 6 peserta.

Dalam sambutannya, Kepala SDIT Al-Multazam, Ust. Wawan Hendra Gunawan, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor dan donatur acara yang telah membantu terlaksananya kegiatan ANGKASHA 5.

Senada dengan Kepala SDIT Al-Multazam, Mudirul Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc mengungkapkan bahwa SDIT Al-Multazam yang merupakan bagian dari Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam bangga dan sangat mendukung kegiatan ANGKASHA 5 karena merupakan bagian dari proses pembelajaran dan pendidikan terutama pendidikan karakter.

“Dulu mungkin anak-anak hapalan Al-Qur’an nya tidak seperti sekarang, yang Alhamdulillah sudah banyak. Sehingga kegiatan lomba seperti ini bisa menjadi motivasi untuk anak-anak lebih semangat dalam menghapalkan Al-Qur’an.”

Pembukaan acara menjadi semakin memukau para undangan yang hadir, diantaranya Ketua YPI Al-Multazam, Mudirul Ma’had Al-Multazam, BABINSA Kec. Jalaksana, Camat Jalaksana, Bupati Lab. Kuningan yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Kab. Kuningan saat penampilan siswa kelas dua SDIT Al-Multazam, Laura menampilkan dua lagu Coklat – Bendera dan Atona Toufouli.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *