SDIT Al-Multazam Qurban 18 Kambing dan 1 Sapi

Kuningan,14 Agustus 2019. Sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan SDIT Al-Multazam guna menjadikan sarana edukasi sekaligus ibadah bagi santri-santrinya. Pada kesempatan kali ini, SDIT Al-Multazam berqurban sebanyak 18 ekor kambing dan 1 ekor sapi yang bersumber dari orang tua santri SDIT dan patungan dana santri SDIT Almultazam. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 / 13 Dzulhijjah 1440 H.

Pelaksanaannya sendiri dihadiri oleh Mudir Ma’had Al-Multazam 1, KH. Adin Nurhaedin, Lc, Ustadz, Ustadzah dan Santri SDIT Al-Multazam.

Ust. Redi Romansyah, S,Pd.I selaku ketua panitia qurban berharap ajang ini mampu memotivasi santri dalam hal beribadah dan selalu berbagi sampai kapan pun. “Tetunya juga dengan semangat berkurban ini Santri SDIT Al-Multazam terus menerus berbagi sesama dan meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT” tuturnya.

Sementara itu, Ust. Wawan Hendra Gunawan, S.Pd selaku Kepala SDIT Al-Multazam mengungkapkan rasa syukur terhadap semangat berqurban ditahun ini yang meningkat dari tahun sebelumnya.

“Terimakasih kepada orang tua dan juga anak-anaku atas partisipasinya dalam ibadah qurban kali ini, semangat ketaatan kepada Allah SWT dan semangat ikhlas berbagi serta empati adalah ciri orang HEBAT. Semoga tahun depan bisa terus lebih baik, sehingga gerakan ‘kita hebat’ bisa terwujud.” Tutur Ust. yang biasa di panggil Kang HaGe itu.

Setelah proses penyembelihan, santri SDIT Al-Multazam melaksanakan nyate bersama dengan wali kelas dan ustadz pembimbing. Tampak muncul rasa bahagia dan antusias dari semuanya dalam acara nyate bersama kali ini yang dilaksanakan di depan kelas masing-masing.

WhatsApp Image 2019-08-14 at 21.43.53 (1)
WhatsApp Image 2019-08-14 at 21.43.53 (2)

Hewan qurban berupa 18 kambing diqurbankan oleh ananda Tazqya Shakila Gumilang, Muhsinin Sabil Al-Ghifari, Raras Aqila Bhawazier, Ataya Nabil Sakhi, Muhammad Rosyid, Akegata Umareko Aflah, Aisha Syifa Aulia, Azka Shabirah Nurfanti, Muhammad Yusuf Ridho, Gelsy Zyhnee Rayfani, Raisa Adibatunnuha,Fachri Muhammad Zahran, Haura Jauharatul Maknunah, dan Muhammad Argya Arsy Rakha, dan sisanya 4 ekor kambing dari infaq seluruh santri SDIT Al Multazam, sedangkan 1 ekor sapi diqurbankan oleh ananda Hamdan Yusuf Zaini Taslim.

Semoga Allah membalas pengorbanan dan kebaikan para mudhohi dengan kebaikan dan ganjaran pahala yg berlipat ganda. Aamiin. (Hary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *