SDIT Al-Multazam Mengikuti Lomba Sekolah Sehat 2020

SDIT Al-Multazam (30/06), Kebersihan dan kesehatan merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memelihara kebersihan dan kesehatan akan membuat lingkungan dan kehidupan menjadi lebih baik. Selain itu, disebutkan juga dalam hadist bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

Ditunjuk mewakili Kec. Jalaksana, SDIT Al-Multazam mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Kuningan. Lomba Sekolah Sehat ini diprakarsai oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (KESRA) Kabupaten Kuningan dan lomba ini diharapkan menjadi motivasi dan peningkatan kualitas sekolah dibidang kebersihan dan kesehatan. Selain menilai sarana dan prasarana kebersihan dan kesehatan, Lomba Sekolah Sehat ini juga menilai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di kegiatan belajar mengajar baik oleh siswa, guru dan seluruh warga sekolah.

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Kuningan ini terdiri dari tim Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Kuningan, tim Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Analisis Kesehatan Ibu dan Anak, Kasi Pendidikan Madrasah, dan Tim Independen dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.

Selain dihadiri tim penilai, kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Camat Jalaksana, Pengawas Sekolah dan guru-guru SDIT Al-Multazam. Dalam sambutannya, Mudirul Ma’had Al-Multazam KH. Adin Nurhaedin,Lc mengatakan bahwa Lomba Sekolah Sehat ini menjadi salah satu indikator dan evaluasi dari kegiatan yang telah dilaksanakan di SDIT Al-Multazam,

“Kita coba apa yang sudah Kita terapkan dikeseharian, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) merupakan pengamalan dari bab pertama dalam fiqh sebetulnya, yaitu bab thoharoh”.

Selain itu, Mudirul Ma’had Al-Multazam optimis bahwa SDIT Al-Multazam dapat menjadi juara 1 dalam Lomba Sekolah Sehat 2020 di tingkat Kabupaten, dan beliau berharap SDIT Al-Multazam bisa menjadi juara 1 Nasional Sekolah Sehat.

Kepala SDIT Al-Multazam, Ust. Wawan Hendra Gunawan, S.Pd menambahkan bahwa dengan mengikuti Lomba Sekolah Sehat ini membuat SDIT lebih semangat dalam menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kami berharap mudah-mudahan SDIT Al-Multazam dapat menjadi juara 1 tingkat Kabupaten Kuningan dan dapat melanjutkan lomba di tingkat selanjutnya, bahkan bisa menjadi jaura 1 tingkat nasional”.

Setelah berkeliling menilai seluruh sudut SDIT Al-Multazam, tim penilai dan guru-guru SDIT Al-Multazam berkumpul untuk mendapatkan arahan dan evaluasi dari tim penilai tentang hal-hal yang perlu ditingkatkan agar SDIT Al-Multazam dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan lebih baik lagi. (CRAP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *