SDIT Al-Multazam adakan Kegiatan Pelatihan Penilaian Kurikulum 2013 dan Pelatihan Al-Qur’an

SDIT Al-Multazam adakan Kegiatan Pelatihan Penilaian Kurikulum 2013 dan Pelatihan Al-Qur’an

Kuningan, 18/5/2019. Dalam rangka mendorong dan meningkatkan kompetensi SDM sesuai dengan kebutuhan, Unit SDIT Al-Multazam mengadakan pelatihan penilaian kurikulum 2013 dan pelatihan Al-Qur’an.

Pelatihan Kurikulum 2013 dibawakan oleh Drs. H. Mumu, M.Pd dari Direktorat Kementrian Pendidikan Sekolah Dasar dan kegiatan Pelatihan bagi guru Al-Quran dipimpin oleh Kanit Al-Quran, Ust. Lukman . Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 18 Mei 2019 dimulai pukul 7.30 s.d 12.00 WIB diikuti oleh seluruh SDM SDIT Al-Multazam.

Menurut Ust. Nunu Zaenudin, S.Pd.I selaku ketua panitia, tema pelatihan tersebut yaitu “Melalui Implementasi kurikulum 2013, Kita Tingkatkan Kompetensi Guru”. Kemudian berharap setelah mengikuti kegiatan pelatihan guru dapat melakukan evaluasi dan penilaian yang utuh diantaranya: Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan.

Sementara itu Kanit Al-Qur’an berharap setelah pelatihan Al-Qur’an adanya peningkatan kompetensi baik dari metodologi, materi dan penguasaan dalam manajerial saat proses pembelajaran sehingga kualitas pembelajaran Al-Qur’an semakin meningkat.

Acara tersebut dimulai tepat pukul 7.30 dan dibuka langsung oleh Kepala SDIT Al-Multazam, Ust. Udin Saprudin, S.Pd. Kegiatan pelatihan ini juga bekerjasama dengan Penerbit Erlangga.

Meskipun bulan puasa, Pemateri tetap semangat memberikan bimbingan, serta guru-guru pun antusias mengikuti kegiatan ini terbukti dengan banyaknya diskusi.

Semoga dengan pelatihan tersebut bisa bedampak kepada peningkatan mutu.(hh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *