Santri Al-Multazam 2 Ikut Dukung Program Sensus 2020

(Al-Multazam 2) – Santri SMPIT dan SMAIT Al-Multazam 2 diberi sosialisasi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kuningan, Kamis (14/11/2019). Menurut Kepala Seksi Neraca dan Analisis Wilayah BPS Kuningan, Asep Hermansyah, kegiatan ini ditujukan agar santri bisa juga memberikan info kepada orang tua tentang sensus penduduk tahun 2020 yang akan dilakukan secara online.

“Hal ini sebagaimana salah satu amanat undang-undang, bahwa BPS adalah lembaga yang ditugaskan melaksanakan sensus. Yakni, sensus penduduk, sensus pertanian, dan sensus ekonomi. 2020 mendatang sensus penduduk akan bersifat online. Tepatnya 25 Februari – 31 Maret 2020,” jelasnya.

Selanjutnya, Asep mengatakan, dengan sosialisasi ini, santri sebagai generasi yang paham tekhnologi, bisa membantu keluarganya melakukan sensus online. “Karena sensus ini dilakukan dengan memasukkan data diri melalui gadget pribadi. Nanti, setiap penduduk diberikan link untuk mengakses data pribadinya dengan sistem log-in menggunakan NIK masing-masing,” tambahnya.

(Media AM 2 : R.A.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *