Qurban di Al-Multazam 1 tahun ini naik 12,16 % dari tahun lalu

Qurban di Al-Multazam 1 tahun ini naik 12,16 % dari tahun lalu

Al-Multazam (14/8) Rangkaian pelaksanaan Idul Adha 1440 H Ponpes Terpadu Al-Multazam 1 telah usai dilaksanakan dengan berakhirnya pemotongan 1 ekor sapi di Markaz Quran Al-Multazam Kedungarum.

Sebagaimana dilaporkan Ketua Panitia Idul Adha 1440 H sesaat sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha (10 Dzulhijjah 1440 H) di Ruas Jalan Utama Al-Multazam, Ust. Yudi Yudistira, S.Pd., menyatakan bahwasanya Qurban 1440 H ini naik sebanyak 12,16 % dari tahun lalu.

Ketua Panitia Idul Adha 1440 H

“Jumlah mudhohi tahun ini sebanyak 213 mudhohi yang terdiri dari 196 mudhohi mandiri dan 17 bks atau bawa kambing sendir serta 1 ekor sapi atas nama Ahmad Gunawan. Hal ini menunjukan kenaikan sebanyak 12,16% atau 24 orang dari tahun lalu yang berjumlah 189 orang.” Tuturnya

Adapun hewan qurban hanya ada dua jenis yaitu dari Kambing dan sapi dengan rincian 67 ekor kambing dan 29 ekor sapi.

“ya dari 213 mudhohi itu kami bagi menjadi dua yaitu kambing untuk kebutuhan nyate sebanyak 60 ekor, 2 Ekor untuk DPD, 1 Ekor untuk Lembaga Sosial, 1 Ekor untuk Daerah Sukamulya Belakang Gereja Sukamulya, 1 Ekor untuk Translok, 1 Ekor untuk Majalengka dan 1 Ekor untuk Cilaja.” Tambahnya

Sementara itu, Koordinator Pendistribusian, Ust. Oon Rohyana, S.Kom, menyebutkan bahwa 29 ekor sapi mendapatkan 3.368 Kg atau setara dengan 6.736 bungkus seberat 0,5 Kg.

“Pendapatan daging sapi sebanyak 3.368 Kg yang didistribusikan untuk para mudhohi, Masyarakat sekitar Pondok, Masyarakat di Kabupaten Kuningan seperti Sukamulya, Cigugur, Cisantana, Cipari, Darma, Jepara, Cibimbin, Sindangagung, Garawangi, Ciawi, Ciawi Gajah, Jalaksana, Mitra Al-Multazam, Kedungarum, Cilaja, Cengal, Jepara, Tasik, Buntet dan lain sebagainya.” Tuturnya

Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc., mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaannya terutama wali santri yang telah mempercayakan hewan qurbannya dikelola dan distribusikan oleh Al-Multazam.

KH. Adin Nurhaedin, Lc., saat diwawancarai MediAM

“Kami atas nama Lembaga mengucapkan terima kasih, jazakumullah khoiron atas kepercayaannya untuk para mudhohi, terutama wali santri yang telah mempercayakan hewan qurbannya kami kelola dan kami distribusikan.”tuturnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *