PTS BERBASIS KOMPUTER

PTS BERBASIS KOMPUTER

Al-Multazam (25/9) Pemanfaatan teknologi informasi (computer) sebagai salah satu media yang digunakan untuk ujian atau tes disebut dengan Computer-based Test (CBT). Dengan CBT diharapkan mampu menjawab kekurangan ujian konvensional. Sehingga pengguna ICT dapat dijadikan sebagai media ujian baik local maupun untuk nasional oleh lembaga.

“Walaupun tidak semua mata pelajaran dan kelas menggunakan CBT sebagai sarana penialai PTS tetapi minimal Penilaian Tengah Semester Ganjil sekarang lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi computer” ungkap Ust. Iwan Sanwani, S.Si (Guru Mapel IPA)

Guru juga bisa sambil belajar teknologi yang lebih canggih, jadi gurunya tidak ketinggalan jaman, dan tidak gagap teknologi. Selain belajar juga bisa menmbah pengetahuan tentang teknologi pada jaman sekarang ini, bahwa teknologi pada jaman sekarang jauh berbeda dengan zaman sebelumnya, ulangan tidak hanya ulangan tulis saja, tetapi sekarang juga bisa ulangan bisa online yang mempermudah guru dan siswanya untuk mengerjakan soal, dan mengoreksi soal.

“Sekolah berharap kedepannya semua mapel sudah bisa diujikan berbasis computer, karena Guru bisa lebih mudah untuk memberi nilai kepada siswa, guru tidak repot untuk fotocoppy soal untuk ujian siswa, guru tinggal menguploud soal. Selain itu guru lebih mudah, karena tidak usah mengoreksi, dan langsung keluar nilainya” tutur Ust. Sulaeman, S.H.I (Kepala SMPIT Al-Multazam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *