Ponpes Terpadu Al-Multazam Raih Juara 2 Liga Santri Nusantara (LSI) 2019

Al-Multazam (23/10) Ponpes Al-Multazam meraih Juara 2 Liga Santri Nusantara (LSI) di Stadion Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon, hasil tersebut diraih setelah Ponpes Al-Multazam harus mengakui keunggulan lawannya Ponpes Mifatahuttolibin Kuningan dalam lanjutan Final Liga Santri Nusantara (LSI) Regional Jabar 1 dengan skor 0-1.

Pertandingan berjalan menarik sejak kick off dimulai, kedua tim silih berganti melancarkan serangan, tidak jarang juga terjadi adu fisik antar pemain, Usaha keras dilakukan kedua tim tidak menghasilkan gol sampai babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Ponpes Al-Multazam tampil lebih dominan. Serangan terus dilancarkan dari sisi sayap serta tengah, namun satu serangan balik dari pemain Ponpes Mifatahuttolibin Kuningan tidak dapat di antisipasi oleh barisan belakang Ponpes Al-Multazam sehingga terjadi pelanggaran dikotak Pinalti oleh Al-Multazam, pelanggaran tersebut  tidak luput dari pantuan wasit yang langsung memberikan kartu kuning dan pinalti untuk ponpes Mifatahuttolibin sehingga skorpun berubah menjadi 0-1.

Tidak mau larut tim al-multazam terus berusaha meningkatkan serangan berbagai cara sudah dilakukan, namun barisan pertahanan ponpes Mifatahuttolibin cukup disiplin dalam menghalau serangan Al-Multazam, sampai peluit akhir dibunyikan skor tidak berubah 0-1 untuk keunggulan Ponpes Mifatahuttolibin Kuningan.

Dengan kekalahan tersebut ponpes Al-multazam harus puas menjadi juara 2  Liga Santri Nusantara (LSI).

Sementara itu pelatih dari Al-Multazam Ust. Autar mengucapkan syukur walaupun tim yang dilatihnya mendapat juara 2, karena tetap bisa masuk final dan bermain dengan sportif dan berharap tahun depan dapat meraih juara.

“ Alhamdulillah Tim Al-Multazam FC berhasil mendapatkan Juara 2, walaupun juara 2 kita harus tetap bersyukur, karena kita tetap bisa masuk final dan bermain dengan sportif dan berharap tahun depan dapat meraih juara”. Tuturnya.

Beliau juga menyampaikan pesan kepada tim asuhannya agar tetap semangat jangan putus asa, karena merka telah menunjukan sepak bola yang benar, bemain aktraktif, bermain mendominasi walaupun kemenangan tidak datang, beliau juga tidak mempermasalahkan kekalahan dan menyebut kemenangan bukan segalanya, dan menyebut sportifitas dan fairplay lah yang lebih baik.

“buat anak-anak tetap semangat, kita  jangan putus asa kita telah menunjukan sepak bola yang benar, bemain aktraktif, bermain mendominasi walaupun kemenangan tidak datang, tapi tidak masalah, kemenangan bukan segalanya, yang segalanya adalah sportifitas dan fairplay itu lebih baik”.lanjutnya

Hal senada disampaikan oleh kapten tim Al-Multazam Akbar Nurjati, dia berpesan kepada rekan-rekannya untuk tetap semangat dan berjuang meraih juara 1 tahun depan, dia juga menyampaikan hasil pertandingan kali ini tidak beruntung karena secara permainan Al-Multazam lebih dominan.

“tetap semangat buat teman-teman walaupun Cuma juara 2 dan berjuang untuk meraih juara 1 tahun depan, hasil pertandingan kali ini tidak beruntung karena secara permainan Al-Multazam lebih dominan”. Ucapnya

Sementara di sisi tribun, supporter yang terdiri dari para santri, alumni dan ustad memberikan aplaus atas perjuangan para pemain, teriakan dan nyanyian pun dilantunkan oleh para supporter untuk menghibur pemain. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *