Ponpes Terpadu Al-Multazam Menerima Kunjungan dari Kementrian Pendidikan Malaysia

Ponpes Terpadu Al-Multazam Menerima Kunjungan dari Kementrian Pendidikan Malaysia

Al-Multazam (1/11) Kementrian Pendidikan Malaysia mengadakan kunjungan ke Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam untuk menyambung silaturahim. Kunjungan istimewa tersebut disambut baik oleh Ketua YPI Al-Multazam HK, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si., Mudirul Ma’had Al-Multazam 1, KH. Adin Nurhaedin, Lc., Mudirul Ma’had Al-Multazam 2, KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag., Sekretaris Yayasan, H. Didik Wiranto, SP.,M.Pd., Kepala Departemen Humas, Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd., Sekretaris Pondok, Ust. Nurkaman, Lc., Kepala Badan Otonom AMCO dan AM Peduli, serta Kepala Bagian Badan Otonom Pembinaan Putra dan Putri.

Ketua YPI Al-Multazam HK, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si., menyampaikan kalimat tarhib dan memohon maaf apabila ada kesalahan dalam penerimaan, serta beliau sampaikan masih dalam proses pembelajaran dalam rangka terus mengevaluasi diri.

Ketua YPI Al-Multazam HK, H. Uud Pandu Suandhana, S.Si.

“Ahlan wa Sahlan, selamat datang di Kampus tercinta, kita manusia biasa yang tentunya banyak kekurangan, oleh karena itu saya selaku pimpinan Lembaga mohon maaf apabila ada kesalahan-kesalahan dalam penerimaan, karena kami juga masih belajar, kami masih banyak menimba ilmu ke lembaga-lembaga yang baik tentunya agar senantiasa kita terus mengevaluasi diri.” Tuturnya dalam pembukaan

Kemudian perwakilan dari Kementrian Pendidikan Malaysia, Tuan Haji Hasan menyampaikan permintaan untuk dijelaskan bagaimana segenap pengurus memenej satu sistem yang menurut beliau cantik.

Tuan Haji Hasan dari Kementrian Pendidikan Malaysia

“kiranya kekuatan apa yang ada disini, mudir kemudian pengurus yayasan memenej satu sistem yang begitu cantik lah, dan kami di kementrian pendidikan jadi ada beberapa jenis sekolah lah, yang secara umumnya satu kita namakan sekolah kebangsaan, yang sekolah kebangsaan ini adalah sekolah yang terdiri daripada berbagai kaum lah dan ada sekolah yang berasaskan pada suatu kaum atau agama.” Tuturnya dalam bahasa Melayu

INFO PENDAFTARAN SANTRI BARU TA 2020-2021

Disamping itu, Mudirul Ma’had Al-Multazam 1, KH. Adin Nurhaedin, Lc., menjelaskan secara umum sistem pendidikan yang diterapkan oleh Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam. Beliau juga sampaikan Al-Multazam ini diantara banyaknya pondok pesantren atau sekolah yang ada di Indonesia seperti debu tapi Al-Multazam ingin memberikan sumbangsih besar bagi peradaban dunia sesuai dengan realita dan nilai-nilai Islam.

Mudirul Ma’had Al-Multazam 1, KH. Adin Nurhaedin, Lc

“Tadi yang disampaikan oleh Tuan Haji Hasan, beliau secara global dan makro karena mengurus sebuah Negara, tapi kami hanya sebuah lembaga kecil, dilihat juga, mungkin diantara ratusan atau ribuan Pondok Pesantren atau Sekolah yang ada di Indonesia ini ibaratnya debu kecil, tapi kami menginginkan ada sumbangsih besar bagi peradaban dunia ini, yaitu bagaimana peradaban dunia bisa lebih maju dari sekarang sesuai dengan realita dan nilai-nilai Islam.” Tuturnya kepada hadirin

Kesan dari Kementrian Pendidikan juga sangat positif, misalnya disampaikan oleh Tuan Hisyam bahwa beliau senang bisa berkunjung ke Al-Multazam. Beliau juga sampaikan terima kasih atas penerimaannya, mudah-mudahan terjalin silaturahim dalam bertukar pikiran terutama dalam dunia pendidikan.

Tuan Hisyam 2 dari Sebelah Kanan

“Alhamdulillah kami sudah dapat berziarah ke Multazam, mudah-mudahan dengan ziarah ini, silaturahmi diantara kementrian Malaysia dan Multazam ini dapat dijalani dengan baiknya dan kami berterima kasih kepada pihak Multazam yang sudi menerima kami sebagai tetamu dan merasa amat berbesar hati, dapat berziarah ke Multazam untuk bertukar pikiran terutama dalam memajukan anak-anak yang ada di Malaysia dan di Multazam ini, insyaAllah terpadu usaha sama antara dua Negara.” Ucapnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *