Peringatan Hari Pohon

Peringatan Hari Pohon

Al-Multazam (1/12) Forum Musyawarah Sekolah Berbudaya Lingkungan/Adiwiyata (FMSBL/A), semakin menunjukan eksistensinya, terutama berkaitan dengan kegiatan lingkungan hidup di Kabupaten Kuningan. Organisasi yang dikomandani tokoh penggerak masalah lingkungan hidup, bapak Drs.H.Sudrajat,M.M.Pd terus berkonstribusi dalam upaya menumbuhkembangkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya penyelamatan lingkungan hidup, terutama melalui jalur pendidikan.

Momentum peringatan Hari Pohon sedunia tanggal 21 November, FMSBL/A mengelar acara peringatan hari pohon yang dilaksanakan hari Kamis, tanggal 22 November 2018. Bertempat di SMA Negeri 3 Kuningan, acara digelar dan diresmikan oleh Bupati Kuningan, H.Acep Prnama, SH, yang dihadiri pula oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan serta Kepala sekolah SD, SMP/MTs, SMA/SMK anggota FMSBL/A yang berjumlah 150 sekolah.

Dengan menggandeng PT ZEBRA ASABA  acara berlangsung cukup meriah, Mengusung tema “ Melalui Hari Pohon Sedunia Kita wujudkan Sekolah Hijau Royo-royo menuju Kuningan Lestari sebagai Kabupaten Konservasi”. Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh FMSBL/A yang peduli dan berkontribusi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang arti penting pohon bagi kehidupan manusia dan keselamatan alam semesta. H.Acep Purnama berharap kesadaran ini tumbuh sejak dini melalui serangkaian kegiatan pembelajaran disekolah.

Rangkaian acara dibuka oleh Bupati yang dilanjutkan dengan penyerahan bibit Pohon Ketapang secara simbolis kepada perwakilan peserta kegiatan. Acara dilanjutkan seminar dengan menghadirkan nara sumber Dekan Fakultas Kehutanan UNIKU, Dr.Toto Supartono,M.Si. yang mengupas tentang arti penting pohon bagi kehidupan.  Puncak acara ditutup bertempat dibundaran Cijoho dengan membagikan brosur dengan melibatkan anggota Ekstrakulikuler Pencinta Alam(PA) siswa SMA yang ada diwilayah kuningan kota. “ Melalui brosur dan Pamflet yang berisi seruan dan himbauan tentang arti penting pohon bagi kehidupan, kami berharap pesan ini sampai kepada masyarakat sesuai dengan yang kami harapkan”, demikian ucap Drs, H.Sudrajat, M.M.Pd. berharap. (IJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *