Pembukaan Expo 4 2019 Al-Multazam 2 Berlangsung Meriah

Linggajati – Kamis (7/2), Ajang kompetisi antar Sekolah Dasar (SD) se-wilayah 3 Cirebon yang diprakarsai oleh Ponpes Terpadu Al-Multazam 2, EXPO 4 2019 telah dibuka. Sebanyak 5 cabang kompetisi akan mewarnai kemeriahan perlombaan yang akan digelar hingga Sabtu (9/2) mendatang. Diantaranya, futsal (12 tim), MHQ (29 peserta), MIPA (20 peserta), dan Pidato (20 peserta). Pembukaan dimulai dengan aksi santri yang mempertunjukkan penampilan kebudayaan memakai kostum layaknya kisah pewayangan. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan tari tradisional dan ekstra kurikuler bela diri.

Mudir Ma’had Al-Multazam 2, KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan Diantaranya, Camat Cilimus, Kapolsek Cilimus, Koramil Cilimus, Kepala Desa Linggajati, Kepala Desa Setianegara, beserta jajaran pengurus pondok atas kedatangannya. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sebagaian besar idenya datang dari santri. Para guru hanya sebagai pembimbing dan pengarah kegiatan. “Karena biasanya generasi milenial idenya lebih segar”, tambahnya.

Sementara itu, Camat Cilimus, Dra. Eny Sukarsih, M.Si, menyatakan kebanggaannya terhadap Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 karena telah memberikan kontribusi pendidikan kepada masyarakat sekitar. Tanggapan positif ini ditujukan kepada kegiatan bakti santri kepada masyarakat beberapa waktu lalu. “Kecamatan Cilimus sangat bangga atas hadirnya Ponpes Terpadu Al-Multazam 2. “, tandasnya. Beliau berpesan agar santri maupun anak-anak lainnya bisa menjadi generasi yang bisa mengendalikan diri terutama dalam menghadapi arus tekhnologi informasi saat ini.

(Media Am 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *