Pelatihan Desain Grafis Untuk Kontributor MediaAM

Yudi Tahjudin, Peserta pelatihan

Yudi Tahjudin, Peserta pelatihan

Pelatihan Desain Grafis Untuk Kontributor MediaAM

Al-Multazam (23/2) Desain Grafis untuk kehidupan saat ini merupakan salah satu keahlian yang dicari oleh beberapa perusahaan, pasalnya kemampuan mendesain merupakan sebuah kebutuhan di zaman teknologi seperti sekarang ini.

Ponpes Terpadu Al-Multazam dengan beragam informasi yang disuguhkan kepada masyarakat terkait kepesantrenan tidak bisa lepas dari dunia desain grafis. Melalui Spanduk, Banner, Kartu, Piagam, dan lain sebagainya informasi itu dimuat.

Oon Rohyana, S.Kom., memberikan arahan

Media Al-Multazam dari Departemen Humas yang difasilitasi Pondok mengadakan pelatihan bagi Kontributor Media dari semua Bagian, baik TKIT, SDIT, SMPIT, SMAIT maupun Sekolah Tinggi dan Yayasan.

Kanit Media, Oon Rohyana, S.Kom., memaparkan pentingnya belajar desain dan sekilas tentang cara mengolah desain agar lebih memiliki daya jual, salah satunya karena hobi.

Oon Rohyana, S.Kom. memberikan pengantar perlunya belajar Desain

“Desain itu memang tidak dipaksakan, orang yang ingin belajar desain harus memiliki kecintaan kepada desain sebagai hobi, agar pembelajaran desain lebih memiliki “ruh” yang berdaya jual.” Tuturnya

Disamping itu, Cahyono Rajab memaparkan rumus desain yaitu dengan membagi objek menjadi tiga bagian, yaitu untuk Gambar, Tulisan, dan Space.

Heri – Perwakilan dari SDIT Al-Multazam

“Biasa kita membagi gambar objek ke dalam tiga bagian yaitu Tulisan, Gambar dan Space.” Tuturnya

Harapan dari kegiatan ini untuk melatih kemampuan desain para kontributor sehingga di bagian masing-masing, pengelolaan desain bisa dikerjakan oleh kontributor di bagian masing-masing. (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *