Menginduk Ke IZI, Ayo Berzakat Ke AM Peduli dan LAZ

Menginduk Ke IZI, Ayo Berzakat Ke AM Peduli dan LAZ

Al-Multazam (21/8) Al-Multazam Peduli dan Lembaga Amil Zakat Al-Multazam atau sering disebut dengan AMPeduli dan LAZ resmi menjadi mitra Inisiatif Zakat Indonesia atau IZI.

Dalam rapat koordinasi mitra IZI yang digelar sejak hari kemarin (20 Agustus 2019) sampai hari ini, dihadiri oleh MITRA IZI Se-Jawa Barat, salah satunya adalah Ponpes Terpadu Al-Multazam.

Peserta Rapat Koordinasi MITRA IZI

H. Mohamad Suharsono, Lc, M.E.Sy., selaku Ketua Biro Kepatuhan Syariah dan Dewan pengawas Syariah Laznas Inisiatif Zakat Indonesia menyerahkan SK tersebut kepada AMPeduli dan LAZ Al-Multazam yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok, KH. Adin Nurhaedin, Lc.

Pimpinan Ponpes Terpadu Al-Multazam mengungkapkan bahwa pengelolaan zakat di Al-Multazam sejak berdirinya pondok, telah dikelola dan didistribusikan kepada 8 asnaf serta ada pelaporannya dari awal sampai akhir, namun belum ada legalitas formalnya sampai bertemu dengan IZI.

KH. Adin Nurhaedin, Lc., mewakili Tuan Rumah dan MITRA IZI

“Sebenarnya pengelolaan Zakat di Pondok Pesantren ini semenjak berdirinya sudah kita kelola dan kita distribusikan kepada yang berhaknya, 8 asnaf, dan ada pelaporannya dari awal sampai akhir, namun secara legalitas formal untuk pengelolaan ini belum ada.” Tuturnya

Disamping itu, Pimpinan yang juga sekaligus Ketua IKADI Kab. Kuningan ini mengucapkan syukur dan terima kasih kepada IZI dan kepada para hadirin yang telah memberikan kepercayaannya kepada Al-Multazam menjadi tuan rumah. Beliau juga memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Asatidz sekalian ini merupakan kenikmatan dari Allah Swt, terima kasih IZI dan kami selaku tuan rumah mengucapkan juga terima kasih atas kepercayaan yang disampaikan kepada kami dan kami mohon maaf kepada asatidz semuanya barangkali dalam penerimaan, penyambutan dan dalam pelaksanaannya kurang berkenan.” Tambahnya

Selain itu Ustadz Rian selaku perwakilan IZI Cabang Jawa Barat mengungkapkan perlu adanya pendampingan secara intensif untuk membedah masalah teknis termasuk kendala-kendala yang ada di masing-masing mitra

Ust. Rian Perwakilan IZI Cabang Jawa Barat

“Memang untuk di Jawa Barat ini perlu ada semacam pendampingan-pendampingan yang lebih intensif lagi, dan salah satunya, Alhamdulillah pada kesempatan ini bisa ngumpul bareng, insyaAllah dalam dua hari ini kita akan membedah masalah teknis termasuk kendala-kendala yang ada di masing-masing mitra.” Tuturnya

Oleh karena itu AMPeduli dan LAZ mengajak segenap masyarakat untuk menitipkan zakatnya di AMPeduli dan LAZ, selain sudah Professional, namun juga secara legalitas formal sudah ada sehingga semua kegiattan akan dilaporkan secara berkala. (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *