Mengaku Kangen, Warga Sagarahiang Bawa Sayur Se-Coltbak untuk Santri Al-Multazam

Al-Multazam (17/12) Pekan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) Ponpes Terpadu Al-Multazam telah usai, begitu mendalam, sehingga bagi warga yang ditinggalkan para santri merasa kehilangan dengan keberadaan mereka.

Oleh karena itu, warga Desa Sagarahiang Kec. Darma, Kab. Kuningan berbondong-bondong carter mobil untuk bertemu dengan para santri, bukan hanya itu, hasil bercocok tanam berupa sayuran dikumpulkan dari warga sampai penuh satu mobil Coltbak dan mereka bawa untuk para santri Al-Multazam.

Sayuran untuk para santri

Mereka mengaku sengaja ke Al-Multazam untuk mengobati rasa rindu dan tetap menjalin silaturahim, karena mereka menganggap para santri sudah seperti anak-anak mereka.

“Karena kita kangen gituh ya sama anak-anak, ya silaturahim kesini. 9 hari anak-anak disana, gimana gitu jadi kehilangan mereka, kita sudah menganggap mereka sebagai anak.” Jawab Ibu Nur sambil berkaca matanya saat ditanya kenapa mereka jauh-jauh dari Sagarahiang ke Pondok ini.

Disamping itu mereka juga mendoakan semoga para santri yang akan ujian diberikan kemudahan oleh Allah Swt, dijadikan anak-anak yang shalih-shalihah, bermanfaat buat Agama, Bangsa dan Negara.

Annisa Nur Azizah selaku santri yang menyaksikan keharuan ini mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan memohon maaf jika selama berlangsung kegiatan P3M di Sagarahiang khususnya banyak merepotkan dan membuat kesalahan.


Annisa Nur Azizah dan Bu Lurah

“Iya kami bener-bener mengucapkan terima kasih, kami juga mohon maaf jika disana banyak ngerepotin dan banyak melakukan kesalahan.” Tutur Annisa sambil memeluk Ibu lurah. (YY)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *