Kurang Dari Dua Bulan AM Peduli Telah Salurkan Lebih Dari 50 Juta Dana Sosial

Kurang Dari Dua Bulan AM Peduli Telah Salurkan Lebih Dari 50 Juta Dana Sosial

Al-Multazam (Kuningan, 16 Maret 2020) Al-Multazam Peduli dalam perjalanannya satu tahun ke belakang, telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari 500 juta dan menyalurkannya kepada yang berhak (mustahiq). Kemudian per 20 Januari 2020 secara resmi AM Peduli dibagi menjadi dua yakni AM Peduli untuk bagian Charity nya dan LAZ Wakaf untuk pendanaanya.

Sebagaimana disampaikan oleh Ust. Yudi Yudistira, S.Pd., selaku Kepala Bagian AM Peduli, beliau mengungkapakan rasa syukur atas kepercayaan masyarakat kepada AM Peduli, sehingga dalam kurun 55 hari atau kurang dari dua bulan AM Peduli telah mengumpulan dan menyalurkan dana social dari Infaq, Sedekah dan Zakat lebih dari 50 juta rupiah.

“Alhamdulillah terhitung 20 Januari 2020 sampai sekarang, atau 55 hari Al-Multazam Peduli telah mengumpulkan dan menyalurkan dana dari Infaq, sedekah dan zakat lebih dari 55 juta rupiah kepada yang berhak.” Tuturnya saat diwawancarai

Salah satu dokumentasi AM Peduli saat menyalurkan dana pengobatan

Kemudian Ust. Agus Hidayatul Rohman, S.TP., selaku Kepala Bagian LAZ dan Wakaf menyampaikan untuk tidak perlu khawatir kepada AM Peduli, mengingat Infaq, Sedekah dan Zakat di AM Peduli sangat aman dan terpercaya, hal ini dibuktikan dengan bermitranya AM Peduli dengan Inisisatif Zakat Indonesia (IZI)

“Alhamdulillah AM Peduli telah bermitra dengan IZI dimana infaq, sedekah dan zakat telah resmi dan berhak mendapatkan bukti zakat sebagai bukti pengurangan pajak. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir berinfaq, bersedekah dan berzakat di AM Peduli.” jelasnya

Ust.Dian Mardiana sebagai Kepala Cabang IZI Jabar saat melakukan kunjungan ke AM Peduli pada tanggal 11 Maret 2020 mengungkapkan pencapaian AM Peduli cukup luar biasa dan signifikan, hal itu dibuktikan dengan tanda bukti masuk ke Rekening virtual AM Peduli melalui IZI lebih dari 50 juta rupiah.

“Alhamdulillah uang masuk AM Peduli lewat Virtual Account pada bulan Februari sebesar 40 juta dan bulan maret sebanyak 11 juta rupiah.” Jelasnya

Pernyataan tersebut juga dikuatkan oleh Kepala Divisi Otonom, Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd., bahwa AM Peduli komitmen menjaga kepercayaan masyarakat, karena AM Peduli tidak butuh uang tetapi yang dibutuhkan hanyalah kepercayaan.

“Ya kita sampaikan bahwa sebenarnya kita tidak butuh uang, tapi yang kita butuhkan adalah kepercayaan.” Tuturnya

Harapannya, AM Peduli terus tumbuh dengan 6 program unggulannya yaitu Peduli Yatim, Peduli Pendidikan, Peduli Kesehatan, Peduli Masyarakat, Peduli Dakwah, dan Peduli Ekonomi. (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *