Kunjungan YAPI Al-Azhar Ke Ponpes Terpadu Al-Multazam 2

Linggajati – Senin (11/2), Jajaran struktur pengurus Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2 menerima kunjungan pengurus Yayasan Asrama Pelajar Islam (YAPI) Al-Azhar Rawamangun.


Rombongan tamu dari YAPI Al-Azhar terdiri dari Direktur YAPI Al-Azhar, Sekretaris Umum Yayasan, Wakil Sekretaris Yayasan, Kepala SD Islam Al-Azhar 13 Rawamangun, Wakil Kepala SD Al-Azhar 13 Rawamangun, serta Kepala Bidang Sekretariat.


Dalam kunjungannya, para pengurus YAPI Al-Azhar Rawamangun mengajak bertukar pikiran seputar dunia sekolah Islam. Mereka ingin mengetahui metode yang digunakan Al-Multazam dalam mengelola pendidikan Islam. Yakni, menangani anak didik dengan cara yang Islami, kiat menghafal ala Al-Multazam yang diterapkan kepada santri, serta pembahasan kerjasama dalam agenda tahfidz kedepannya.


Mudir Ma’had Al-Multazam 2, K.H. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag., mengatakan memang tidak ada kiat yang terlalu khusus dalam penanganan di pondok ini. Beliau menjelaskan bahwa dalam membuat semuanya ideal, para asatidz selalu melakukan pemahaman kepada santri secara berulang dan intens. Hingga hal tersebut menghasilkan kebiasaan yang baik meskipun hanya sedikit.

(Media AM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *