Kunjungan Kang Aher Ke Al-Multazam 2

Linggajati – (Kamis (8/2), Di tengah kemeriahan Expo 4 2019 Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 dikunjungi oleh tamu spesial, yakni Mantan Gubernur Jawa Barat, DR. (HC) Ahmad Heryawan, Lc., M.Si. Sosok yang akrab di sapa Kang Aher ini tiba di Al-Multazam 2 sekitar pukul 13.00 wib. Sebelumnya, Kang Aher menghadiri pembukaan Expo 4 di Al-Multazam Manis Kidul.

Kedatangannya disambut hangat oleh seluruh pengurus pondok maupun santri. Kemudian, beliau memanfaatkan kunjungannya untuk memberi sambutan di atas panggung Expo 4. Dalam sambutannya, Kang Aher tak henti-hentinya memberikan penguatan kepada santri bahkan kepada semuanya. Tentang keharusan seorang muslim untuk memiliki visi yang lebih besar. “Momen ini (Expo 4) bisa mencerahkan kalangan muda untuk menghadirkan generasi muslim yang terdidik”, jelasnya.

Menurutnya, gelombang Islam saat ini tidak hanya selalu fokus terhadap ilmu agama. Melainkan mesti ada keseimbangan dalam penguasaan tekhnologi yang baik. Beliau pun menjelaskan pola hidup sehat ala Nabi Muhammad SAW, “Kalian (santri) juga harus memiliki pola hidup sehat. Salah satunya, makan makanan yang bergizi untuk menunjang proses pendidikan disini”, tambahnya.

Di akhir sambutan, beliau menyatakan kebanggannya terhadap pesantren modern. Karena pesantren menjadi model pendidikan yang sangat ideal. “Anak-anak muslim adalah anak-anak tercerdas sepanjang sejarah. Urusannya adalah bagaimana kita semua mengarahkan kecerdasan tersebut ke arah yang lebih baik”, tegasnya.

(Media AM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *