KH. Riyan Nugraha, Lc.,M.Pd.: Kalau Ingin Selamat, Ikuti Ajaran Rosulullah Saw

KH. Riyan Nugraha, Lc.,M.Pd.

KH. Riyan Nugraha, Lc.,M.Pd.

KH. Riyan Nugraha, Lc.,M.Pd.: Kalau Ingin Selamat, Ikuti Ajaran Rosulullah Saw

Al-Multazam (24/11) KB-TKIT Al-Multazam menyelenggarakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dihadiri oleh UPTD Kec. Jalaksana diwakili oleh Icah Aisyah, S.Pd. selaku Pengawas TK, Kepala Divisi Fullday, Ust. Endang Prihatna, S.Pd., Kepala TKIT Al-Multazam, Ani Sarmaningsih, S.Pd.,Aud., segenap Guru TKIT, Siswa dan Wali Siswa.

Ani Sarmaningsih memberi sambutan
Ani Sarmaningsih memberi sambutan

Dalam kegiatan tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Kepala TKIT Al-Multazam, Ani Sarmaningsih, bahwasanya peringatan Maulid Nabi Saw merupakan program tiap tahunnnya dengan tujuan mengenalkan sosok Nabi Saw kepada anak-anak dan sebagai ajang silaturahim antar Lembaga, Pemerintah dan Wali Siswa.

“Peringatan Maulid Nabi Saw merupakan program kita tiap tahunnya, supaya kita bisa mengenalkan sosok Nabi Muhammad Saw kepada anak-anak kita, selain itu sebagai ajang silaturahim antara kita semua. Oleh karena itu dalam kegiatan kali ini kami selenggarakan beberapa lomba diantaranya Lomba membuat tumpeng, shalawatan dan ceramah.” Jelasnya ketika memberikan sambutan

Ust. Endang Prihatna, S.Pd. selaku Kepala Divisi Fullday mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran semuanya, beliau berharap semoga kehadirannya merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Saw dan sebagai jalinan kerjasama dalam mendidik anak-anak.

Ust. Endang Prihatna memberi sambutan
Ust. Endang Prihatna memberi sambutan

“Kami atas nama Lembaga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu, terutama dari UPTD Jalaksana dan kepada pemateri kita, KH. Riyan Nugraha serta kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini, semoga kehadiran kita disini merupakan wujud kecintaan kita kepada Nabi Saw dan dalam rangka menjalin kerjasama mendidik anak-anak kita.” Tegasnya

UPTD Jalaksana yang diwakili oleh Icah Aisyah, S.Pd. mengucapkan kata-kata apresiasi atas terselenggaranya acara. Beliau mohon berharap kegiatan yang diselenggarakan TKIT Al-Multazam bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami atas nama UPTD Kecamatan Jalaksana sangat mengapresiasi kegiatan ini, mohon maaf Kepala UPTD tidak bisa hadir karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Kemudian kami berharap semoga acara ini bisa berjalan baik sebagaimana mestinya.” Tuturnya

Icah Aisyah memberi sambutan
Icah Aisyah memberi sambutan

Selanjutnya acara inti, yaitu siraman rohani disampaikan oleh KH. Riyan Nugraha, Lc.,M.Pd. tentang tujuan Rosulullah Saw diutus Allah Swt. Setidaknya ada 3 hal yang beliau sampaikan bahwasanya Rosulullah Saw diutus Allah Swt sebagai 1) Rahmatan Lil ‘Alamin – Rahmat bagi segenap alam, 2) Sebagai pembawa kabar gembira, dan 3) Sebagai pembawa peringatan.

Selain itu beliau mengajak untuk menegakkan Shalat sebagai ibadah yang agung agar hubungan seorang hamba dengan Allah Swt semakin dekat, dan juga mengajak anak-anak untuk ikut menjalankan shalat.

“Jagalah Shalat dan tanamkan juga kepada anak-anak kita shalat, karena orang yang menegakkan shalat hidupnya akan bahagia, dan itulah yang diwasiatkan Rosulullah Saw diakhir hayatnya, “Ashalah, Ashalah, Ashalah”, shalat-shalat-shalat. Itulah jalan keselamatan, kalau kita ingin selamat maka ikuti ajaran Rosulullah Saw.” Pungkasnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *