KH. Adin Nurheadin: Untuk SDIT Mudah-Mudahan Dua Tahun Kedepan Kita Juga Membuka Boarding-nya

KH. Adin Nurheadin: Untuk SDIT Mudah-Mudahan Dua Tahun Kedepan Kita Juga Membuka Boarding-nya

Al-Multazam (22/8) KH. Adin Nurhaedin, Lc., selaku Pimpinan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam yang wilayah kebijakannya mulai dari Paud sampai dengan perguruan tinggi menyampaikan harapannya terkait sistem pendidikan Fullday SDIT Al-Multazam menjadi Boarding atau mondok.

Hal ini disampaikan ketika memberikan sambutan dalam acara pembukaan visitasi akredatasi SDIT Al-Multazam di Aula Ponpes Terpadu Al-Multazam. Menurutnya berkaitan dengan sarana prasarana, Al-Multazam telah optimal dalam pemenuhannya, bahkan dengan sistem boarding agar bisa dipergunakan 24 jam.

Dalam sambutan tersebut juga beliau berharap dua tahun kedepan SDIT Al-Multazam sudah mulai boarding atau semua Siswanya mondok di Al-Multazam.

“Dan kedepan insyaAllah SDIT pun ada perencanaan, kalau sekarang hanya Fullday sampai sore, nanti anak-anak SD pun ada asramanya.” Tuturnya

Hal yang mendasar perlu direalisasikannya ide tersebut adalah mengacu pada Visi Pondok yaitu Qur’ani, sehingga dengan adanya sistem mondok yang tadinya Siswa SDIT Al-Multazam mampu menghafal 3-5 juz Al-Quran nanti mereka bisa 30 Juz Al-Quran.

“yaitu dengan mengacu ke visi Qur’ani, untuk SD yang biasa kita coba standar untuk anak-anak 3 juz Al-Quran mereka lulus dari SD, kami mengingingkan dari anak-anak SD ada yang hafal 30 Juz.” Tambahnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *