KH. Adin Nurhaedin, Lc., Dalam Apel Pembukaan Ujian Umum Sampaikan 4 Frame Penting

KH. Adin Nurhaedin, Lc., Dalam Apel Pembukaan Ujian Umum Sampaikan 4 Frame Penting

Al-Multazam (11/11) Apel Pembukaan Ujian Umum Ponpes Terpadu Al-Multazam secara resmi dibuka oleh Mudirul Ma’had Al-Multazam 1, KH. Adin Nurheadin, Lc. di Lapangan Serbaguna pagi tadi.

Dalam apel tersebut, beliau menyampaikan 4 frame penting yang akan menjadikan seseorang dapat mempengaruhi dunia ini secara keseluruhan yaitu Shalat, Al-Quran, Hijab Syar’i dan Kebersihan.

KH. Adin Nurhaedin, Lc., | Mudirul Ma’had Al-Multazam 1

“Kami disini memberikan 4 frame dalam lingkup program Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam. Kenapa 4 frame lingkup ini dalam program-program yang begitu banyak, karena kami yakin dengan empat hal ini kita semuanya akan menjadi orang-orang yang akan mempengaruhi dunia ini secara keseluruhan.” Tutunya dalam kata pengantar

Berkaitan dengan shalat, beliau sampaikan Sabda Rosulullah Saw bahwa shalat merupakan ibadah pertama yang akan ditanya oleh Allah Swt pada hari kiamat, maka Rosulullah Saw menjanjikan apabila shalatnya baik maka baik pula semua amalnya, dan apabila buruk shalatnya, buruk pulu segala amalnya.

“Shalat kata Rosulullah Saw adalah amalan pertama yang akan dihisab, dipertanggungjawabkan di hadapan Allah Swt pada hari kiamat, apabila shalatnya itu baik, shalat itu benar, maka seluruh amalan yang lain akan menjadi benar, dan jika shalatnya itu rusak maka rusaklah semua amalannya.” Jelasnya berkaitan dengan shalat

Suasana Apel tadi pagi

Disamping itu beliau menambahkan bahwa shalat juga merupakan miniatur dalam kehidupan sehari-hari, misalnya apabila seseorang memperhatikan waktu shalat maka waktu-waktu yang lain juga akan mengikuti.

“Kita bisa melihat miniatur shalat ini dalam setiap kegiatan kita. Kita jam 7 harusnya sudah mulai apel ini, namun jam 7 lewat 5 kita masih baru baris berbarir, artinya apa kita perlu berkaca pada shalat kita, bagi kita semua yang memperhatikan shalat, maka waktu-waktu yang lain itu mengikuti kepada standar shalat itu dan waktu-waktu yang lain bisa dengan tertib kita laksanakan.” Tambahya

Baca juga Informasi Pendaftaran Santri Baru 2020-2021

Selain dari shalat beliau juga berpesan untuk menjaga Al-Quran sebagai pedoman kehidupan, petunjuk jalan agar sampai pada Surga yang Allah janjikan, kemudian juga untuk memperhatikan Hijab Syar’i dan terus menjaga kebersihan, baik kebersihan diri sendiri maupun lingkungan.

Dalam pembukaan Ujian Akhir semester tahun ajaran 2019-2020 ini beliau juga berpesan untuk bersungguh-sungguh dalam ujiannya, tidak ada lagi yang ngerumpi dan membuang waktu secara cuma-cuma

“Maka setelah dibuka ini kami ingin, kami mau melihat kalian atas kesungguhan kalian tidak ada lagi yang main-main, tidak ada lagi yang merumpi, tidak ada lagi waktu kalian yang terbuang sia-sia.” Harapnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *