Ketua OSMA Diharapkan Jadi Suksesor Agenda Al-Multazam 2

Linggajati – Untuk memberikan nuansa baru di lingkungan Organisasi Santri Ma’had Al-Multazam (OSMA), Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 mengadakan pemilihan Ketua OSMA periode tahun 2019 – 2020. Saat dimintai keterangan, Selasa (20/8/2019), Kanit OSMA Al-Multazam 2, Azhar Fakhru Rijal, S.Pd. mengatakan, figur yang dibutuhkan adalah yang memahami visi misi pondok. “OSMA harus berfungsi sebagai suksesor agenda-agenda pondok. Kemudian, ketua OSMA harus ‘dia’ yang mampu merangkul anggota-anggotanya untuk sampai pada visi misi ketua”, jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada 3 calon kandidat Ketua OSMA. Diantaranya, Daris Aviceena, M. Rezza Ramadhan, dan Teguh Firmansyah. Azhar kembali menuturkan tekhnis penyaringan bakal calon ketua OSMA yang dipilih melalui proses yang cukup panjang. “Mulai dari meminta masukan dari wali kelas dan wali asrama. Selanjutnya, seleksi dari pembinaan menjadi 5 orang. Lalu, 5 orang ini diwawancarai oleh perwakilan otonom dan unit di pondok, seperti dari TTQ, Bahasa, dan Pembinaan. Kemudian, dimusyawarahkan dan menghasilkan 3 orang yang terpilih menjadi calon ketua OSMA”, kata Azhar.

Menurut Azhar, saat ini posisi OSMA dominan dari SMA, tujuannya agar bisa ikut serta dalam peran-peran yang hilang selama ini. Seperti pengkondisian di masjid. Selain itu, ada beberapa inovasi dari hasil diskusi bersama calon ketua OSMA. Seperti buletin dari bagian media dan pengkondisian jadwal ke masjid. “Dan tahun ini, untuk bidang Ibadah dan Kedisiplinan akan lebih dikuatkan dari OSMA, semoga bisa membantu ketertiban di Pondok khususnya Masjid”, sambungnya.

Sementara itu, tidak hanya santri yang ikut memilih, SDM pondok pun mendapat hak untuk memilih dalam bilik suara pemilihan Ketua OSMA Al-Multazam 2. Selanjutnya, calon yang terpilih akan ditetapkan oleh panitia Pemilihan Kandidat dan Musyawarah Besar (PKMB), dan diumumkan pada Kamis (22/8/2019) mendatang.

(MEDIA AM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *