Inilah tiga poin penting dalam apel kedisiplinan yang disampaikan Ustadzah Wida

Inilah tiga poin penting dalam apel kedisiplinan yang disampaikan Ustadzah Wida

Al-Multazam (26/9) Kedisiplinan merupakan suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dan serangkaian sikap yang menunjukkan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, keteraturan, dan ketertiban. Sikap disiplin tidak hanya dimiliki oleh Peserta didik saja tetapi seluruh profesi dan setiap warga Negara Indonesia harus bersikap disiplin untuk menunjukkan nilai-nilai taat, patuh, teratur, dan tertib akan suatu norma atau aturan yang berlaku di Indonesia.

Berkenaan dengan hal itu, SMAIT Al-Multazam gelar apel kedisiplinan yang diikuti oleh seluruh santri akhwat SMAIT Al-Multazam. Apel tersebut menguatkan kesadaran akan pentingnya kedisiplinan. Dalam amanat Ustadzah Wida Nining Yuningsih, S.Pd.I selaku Kanit Kedisiplinan SMAIT Al-Multazam menyampaikan tiga poin penting sebagai evaluasi kedisiplinan yaitu terkait hijab syar’i yang belum maksimal, perizinan masih banyak yang telat serta Alat elektronik yang masih banyak dibawa atau digunakan di pondok.

Ustazah Wida saat menyampaikan amanat

“adapun dalam apel pagi ini ustadzah ingin mengevaluasi terkait hijab syar’i yang belum maksimal karena masih banyak anak-anak yang belum sadar akan pentingnya hijab syar’i harapannya untuk di tingkatkan kembali sehingga anak-anak bisa menanamkan nilai-nilai islam, kemudian terkait perizinan masih banyak yamg telat,  sehingga mengganggu kegiatan pondok dan kegiatan santri. Harapannya anak-anak bisa me-manage waktu denga baik sehingga perizinan bisa on time, serta Alat elektronik yang masih banyak dibawa atau digunakan di pondok sehingga mengganggu kegiatan santri yang akhirnya menghambat dalam belajarnya terutama sangat berpengaruh ke hafalan. Harapan ke depannya di tekankan ke santri untuk tidak membawa ke pondok” tegasnya.

kekhusuan doa para santri

Disamping itu beliau juga meyampaikan tujuan dari apel kedisiplinan ini adalah sebagai evalusi kegiatan-kegitan pondok terutama yang berkaitan dengan kedisiplinan, meminilmalisir pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada santri serta berdisiplin dalam management waktunya.

baca juga artikel di atas

“Adapun tujuan apel kedisiplinan ini untuk evalusi kegiatan-kegitan pondok terutama yang berkaitan dengan kedisiplinan. Mudah-mudahan dengan adanya apel diharapkan untuk meminilmalisir pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada santri dan sebagai perhatian juga kepada mereka sehingga tidak lost control begitu saja, santri juga diharapkan untuk selalu berdisiplin terutama dalam management waktunya. Karena tidak  ada prestasi tanpa disiplin ” Tambahnya. (Asep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *