Inilah Pola-Pola Pertolongan Allah yang Diajarkan Ka Angga kepada Para Santri Ponpes Terpadu Al-Multazam

Inilah Pola-Pola Pertolongan Allah yang Diajarkan Ka Angga kepada Para Santri Ponpes Terpadu Al-Multazam

Al-Multazam (22/3) PPA Class for Teens yang diikuti oleh kelas VIII Ponpes Terpadu Al-Multazam di Hotel Horison memang begitu berkesan bagi para peserta. Tak jarang kelas yang diisi oleh Angga Johan Saputra atau akrab disapa Ka Angga ini menimbulkan beragam kesan mendalam, yakni haru, sedih, rindu, malu, dan lain sebagainya.

Pola-pola pertolongan Allah merupakan pola-pola yang sering kita temui di kehidupan sehari-hari, hanya saja sedikit sekali mereka yang sadar bahwa itu merupakan salah satu pola mengundang pertolongan Allah Swt.

Salah seorang santri menangis ketika menulis surat untuk orang tua

Lalu seperti apa pola-pola tersebut sehingga layak untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar semakin dekat dengan Allah Swt ?

Ka Angga Johan Saputra – Trainer PPA Class for Teens

Inilah pola-polanya

  1. Ikhlaskan niat mencari ridha Allah Swt, yakni menafikan segala harapan kepada selainNya.
  2. Maksimalkan ikhtiar kita dalam mencari solusi kehidupan ini, karena sudah pasti Allah berkehendak kepada makhluknya memaksimalkan potensi yang telah Allah titipkan kepadanya.
  3. Berbaik sangkalah kepada Allah dan orang tua atau kepada siapapun, karena kita tidak pernah tahu sementara Allah itu maha tahu, Dia tahu mana yang terbaik untuk diri kita.
  4. Bersyukur secara total
  5. Berdoalah untuk orang lain, maka engkau akan didoakan para Malaikat.
Sesi mengharukan ketika mereka bertemu dengan orang tua

Selain itu, Ka Angga berpesan untuk meminjam lisan anak yatim yang masih bersih atau belum baligh, insyaAllah doa mereka makbul, senangkan hati mereka, maka InsyaAllah hati kita akan disenangkan Allah Swt, bahagiakan mereka maka Allah akan bahagiakan kita, mudahkan urusan mereka maka Allah akan memudahkan urusan kita. (YY)

Foto bersama dengan Ka Angga dan anak-anak yatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *