Inilah Alasan Mengapa Orang Tua Memilih Al-Multazam

Inilah Alasan Mengapa Orang Tua Memilih Al-Multazam

Al-Multazam (7/3) Fenomena anak remaja saat ini terbilang cukup mengkhawatirkan, karena sadar tidak sadar mereka banyak terpedaya oleh tipuan hawa nafsu, salah satunya banyak melakukan perkara sia-sia, seperti nongkrong ngobrolin hal yang tidak bermanfaat, pacaran, merokok, main game, main gadget, nonton youtube, dan lain sebagainya.

Fenomena ini tidak bisa disangkal karena kita juga tutut menyaksikan hal tersebut, maka tidak heran, banyak orang tua yang mulai sadar dan berupaya mencari solusi untuk permasalah semacam ini, salah satunya memasukkan putra-putrinya ke Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam

Salah seorang santri tengah melempar bola basket

Bukan tanpa alasan, Ponpes Terpadu Al-Multazam melarang semua santrinya untuk membawa Gadget ke Pesantren, adalah dalam rangka menjauhkan mereka dari bahaya penggunaan internet berlebihan dan mendekatkan mereka pada aktifitas positif.

Santriwati tengah menambah hafalan di Masjid

Ponpes Terpadu Al-Multazam memang menjadikan pembelajaran di dalam kelas hanya sampai adzan Dzhuhur saja. Setelah mereka makan siang banyak aktifitas yang bisa diiukuti oleh para santri, misanyal olahraga basket, futsal, badminton, halaqoh, ziyadah hafalan Al-Qur’an, studi bahasa, diskusi, membaca, dan lain sebagainya.

Halaqoh Tarbawiyah bersama Ust. Juheni, S.Ag.,M.Pd.

Hal tersebut sangat penting untuk perkembangan daya nalar anak santri, agar mereka terbiasa melakukan hal yang bermanfaat dan merasa tidak nyaman manakala ketemu dengan kesia-siaan.

Santriwati mengukuti Studi Bahasa

Lagi pula ada haditsnya, yaitu Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,

مِنْ حُسْنِ إِسْلاَمِ الْمَرْءِ تَرْكُهُ مَا لاَ يَعْنِيهِ

Di antara kebaikan islam seseorang adalah meninggalkan hal yang tidak bermanfaat” (HR. Tirmidzi no. 2317, Ibnu Majah no. 3976. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *