Inilah 5 Tuntutan Ummat Islam dalam Aksi Damai Bela Tauhid

Inilah 5 Tuntutan Ummat Islam dalam Aksi Damai Bela Tauhid

Al-Multazam (3/11) Aksi Damai Bela Tauhid digelar kemarin (2/11) di Jakarta dan juga di daerah yang lainnya. Jutaan orang turun ke jalan menuntut keadilan terhadap insiden pembakaran bendera Tauhid (22/10) di Garut Jawa Barat.

Aksi Bela Tauhid di Jakarta
Aksi Bela Tauhid di Jakarta

Di Jakarta sendiri, orasi dipimpin oleh Habib Hanif Alathos, Lc. dimana beliau mewakili Ummat Islam untuk memenuhi 5 tuntutan, yaitu :

  1. Membuat pernyataan resmi bahwa bendera Tauhid adalah bendera Rosulullah Saw, sehingga tidak bisa dinistakan oleh siapapun.
  2. Memproses hukum semua pihak yang telah ikut terlibat dalam pembakaran bendera Tauhid
  3. Menghimbau kepada seluruh Ummat Islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan
  4. Menghimbau kepada ummat beragama agar menjaga symbol-simbol agama apapun dan menjaga Kebhinekaan sehingga tak ada lagi persekusi dan seterusnya
  5. Meminta kepada PBNU untuk meminta maaf kepada ummat Islam dan PBNU harus dibebebaskan dari liberalisme pluralisme dan lain sebagainya

Menurut Habib Hanif, 5 tuntutan itu akan disampaikan oleh Menkopulhukam kepada Presiden Indonesia, dan apabila 5 tuntutan ini tidak direalisasikan maka Ummat Islam siap untuk turun ke jalan lagi.

“Terakhir kita ingatkan, kalau Polisi mau Ummat Islam tidak ingin turun ke jalan lagi, gampang, Pelaku Pembakaran beserta aktor  intelektualnya wajib untuk ditangkap dan dihukum seberat-beratnya.” Ujarnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *