Hari Guru Nasional, Guru Al-Multazam 2 Jadi Petugas Upacara

Senin, (26/11) Ada yang berbeda dari upacara bendera di Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 pagi ini. Yakni, para guru bertugas langsung sebagai petugas upacara bendera. Dari pemimpin upacara, pembaca Undang-Undang Dasar, hingga pengibar bendera. Upacara tersebut merupakan momentum peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada (25/11) kemarin. Keterlibatan guru sebagai petugas upacara kali ini, bisa dijadikan sebagai simbol keseriusan guru di Al-Multazam untuk selalu berperan aktif dalam lingkup pendidikan.

Mudir Ma’had Al-Multazam 2, KH. Dul Ahmad Bachtiar, Lc., M.Pd.I., juga turut hadir sebagai pembina upacara. Beliau berharap agar seluruh dedikasi guru yang berupa pikiran maupun tenaga, selalu dijadikan amal soleh oleh Allah SWT. “Peringatan Hari Guru Nasional ini merupakan wujud dukungan moral khususnya kepada guru di Al-Multazam 2 ini. Untuk selalu semangat dalam memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik”, tambahnya. Beliau juga mengucapkan keprihatinannya kepada rekan-rekan guru yang kini berada di daerah bencana.

Selain itu, Ust. Dul menyinggung soal kemajuan tekhnologi yang semakin berkembang. Disini, beliau berharap agar seluruh guru di Al-Multazam 2 bisa mengimbangi kemajuan tersebut dengan mengaplikasikan ke dalam metode pembelajaran. “Jangan sampai guru kalah tekhnologi dengan murid”, tegasnya. Beliau juga menambahkan soal penyampaian metode pembelajaran agar tidak hanya sebatas ‘transfer of knowledge’. Melainkan bisa membangun karakter yang baik bagi anak didik dalam pembiasaan diluar kegiatan belajar seperti, ibadah dan bersosialisasi.

(Media AM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *