Hafal 30 Juz, Santri YPAYDK Menerima Reward dari AMPeduli

Al-Multazam (14/12/2019) Pertemuan rutin santri yang tergabung dalam program YPAYDK (Yayasan Peduli Anak Yatim dan Dhuafa) di pondok pesantren terpadu al-Multazam di akhir semester ganjil 2019/2020, pada tanggal 12/12/19 di Pendopo As-Sakinah Ibu Haji Nining RImawati;

Dalam kesempatan ini seluruh anak yatim yang berada di pondok pesantren Al-Multazam sebanyak 23 santri baik yang sedang menempuh pendidikan di SMP IT (1 orang);  SMAIT (14 orang); STIQ (3 orang) maupun dalam program pembinaan al-Qur’an (5 orang).   Kesemuanya adalah santri dari wilayah Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam pertemuan silaturahim ini Ibu Hj. Nining Rimawati selaku pengasuh dan pembina YPAYDK, Ust. Juheni, S.Ag., M.Pd. (Sekretaris YPAYDK), Ust. Nana Mulyana selaku bagian ke Humas-an , Ust. Agus Hidayat R selaku Tim dari AM Peduli dan staf di Humas Ponpes Terpadu Al-Multazam.
acara dimulai dengan pembacaan surat Yaasin dan doa bersama untuk seluruh almarhum/ah, dilanjutkan dengan taushiyah yang disampaikan oleh ust. Juheni yang mengupas tentang surat at-Taubah ayat 24 tentang perlunya kita mengedepankan kecintaan kita kepada Allah, Rasul-Nya dan Jihad fii sabilillah melebihi cinta nya kita kepada keluarga, harta, perniagaan dan tempat berteduh.  Maka apabila sebaliknya maka tunggulah keputusan (berupa kerugian) dari  Alah Swt. Akan menimpa kita semua. Naudzubillah. Oleh karena itu pesannya kepada anak2 yatim untuk tidak berlarut dalam nestapa dan kesedihan tetapi bangun dan bergerak menuju kebahagiaan dunia akhirat.

Ibu Hj. Nining dalam amanatnya menyampaikan hal yang serupa dan lebih banyak menitik beratkan bahwa ketika pulang ke rumah masing-masing dalam rangka libur untuk tidak melepaskan kebiasaan-kebiasaan yang baik dan istiqomah dalam menjalankannya. Dalam rangkaian kegiatan ini juga sekaligus memberikan reward kepada salah satu santri YPAYDK Pembinaan Al-Qur’an Ananda Rizki Amelia (dari Kalimati) yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz Al-Qur’an berupa dana kadeudeuh kepada beliau atas jerih payahnya. serta memberikan motivasi kepada seluruhnya untuk selalu menjaga al-Qur’an, menghafal dan mengamalkannya.
Acara tersebut berakhir dengan pemotoan dan pemberian bekal dari atas nama YPAYDK yang disampaikan oleh Bu Hajjah Nining Rimawati. (NM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *