H. Tri Suknaedi: Mari Tumbuhkan Kesadaran Untuk Peduli Lingkungan

H. Tri Suknaedi: Mari Tumbuhkan Kesadaran Untuk Peduli Lingkungan

Al-Multazam (29/11) H. Tri Suknaedi selaku Wakil Ketua Forum Musyawarah Sekolah Adiwiyata dalam kegiatan peringatan hari pohon sedunia (22/11) di SMAN 3 Kuningan menyampaikan harapan saat diwawancarai awak MediaAM.

Beliau sampaikan syukur kepada Allah Swt karena Forum Musyawarah Sekolah Adiwiyata telah menyelenggarakan kegiatan peringatan hari pohon sedunia yang dihadiri oleh Kepala Sekolah yang menerapkan Adiwiyata di Kabupaten Kuningan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa pada tanggal 21 November merupakan hari pohon sedunia dan dalam waktu tersebut dirasa tepat untuk mengadakan kegiatan dalam rangka mengedukasi masyarakat, lembaga dan lain sebagainya untuk sama-sama peduli terhadap lingkungan.

Sebagaimana disampaikan H. Tri bahwasanya tujuan dari peringatan tersebut untuk menumbuhkan kepedulian semua pihak terhadap lingkungan, minimal peduli di lingkungan sekitar (lokal) dengan penanaman pohon. Untuk merealisasikan hal tersebut, dari Forum Musyawarah Sekolah Adiwiyata memberikan 2 pohon kepada sekolah-sekolah berbasis adiwiyata.

“Alhamdulillah setelah dilantik 2 hari lalu oleh Bupati Kuningan, kami bisa menyelenggarakan beberapa kegiatan, salah satunya peringatan hari pohon sedunia, kami berharap semoga dengan kegiatan ini bisa mengedukasi semua pihak terhadap lingkungan, minimal wilayah sekitar (lokal). Dan untuk membantu itu semua, kami memberikan 2 pohon kepada semua sekolah berbasis adiwiyata.” Jelasnya

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama juga berharap semua sekolah yang berada di Kabupaten Kuningan telah berbasis adiwiyata atau berbasis lingkungan.

Dibantu para siswa pecinta lingkungan, akan ditempatkan di beberapa titik seperti lampu merah, kantor-kantor pemerintahan membagikan brosur atau pamflet tentang kepadulian lingkungan. (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *