H. Badrudin : Seberapa Greget Loe Dengan ODOJ ?

H. Badrudin, Lc

H. Badrudin, Lc

H. Badrudin : Seberapa Greget Loe Dengan ODOJ ?

Al-Multazam (19/11) Komunitas One Day One Juz atau ODOJ merupakan salah satu komunitas yang cukup besar dan dirasakan pula manfaatnya oleh anggotanya yang bergabung dalam komunitas tersebut, karena dalam komunitas ini, semuanya saling memotivasi anggotanya untuk membaca Al-Qur’an minimal 1 juz setiap harinya.

H. Badrudin, tengah memaparkan motivasi
H. Badrudin, tengah memaparkan motivasi

H. Badrudin, Lc., dalam khataman ODOJ untuk bagian Yayasan, HRD dan Huda atau Yahdan memaparkan pembicaraan bertajuk “Seberapa Greget Loe Dengan Odoj?”, dimana beliau mengungkapkan bahwa idealnya Khataman Odoj ini dilakukan setiap bulan, selain untuk kebersamaan tapi juga bisa saling mengevaluasi.

Selain itu beliau mengungkapkan bahwa sebenarnya Odoj ini bukan hanya sekedar “membisakan” kita mengaji, akan tapi untuk “membiasakan” mengaji dan sudah membudaya di seluruh Indonesia.

Peserta Khataman Odoj tengah mendengarkan Tausyiah dari H. Badar
Peserta Khataman Odoj tengah mendengarkan Tausyiah dari H. Badar

“Sebenarnya odoj ini bukan hanya untuk “Membisakan” mengaji, tapi juga untuk “Membiasakan” mengaji, dan Odoj ini sebenarnya sudah membudaya di seluruh Indonesia. Jadi kalau orang luar saja bersemangat untuk mengikuti Odoj ini, maka kita yang berada di Pondok Pesantren harus lebih Greget lagi untuk Odoj. Temanya “Seberapa Greget Loe dengan Odoj?” Paparnya dalam pembukaan Khataman

Disamping itu beliau berharap peserta Odoj tetap Istiqomah, jika terlambat dalam melapor dan sudah cukup lama tidak melapor, lebih baik lupakan yang belum itu, dan mulai membaca juz yang akan dilaporkan esok hari.

“Odoj ini bukan karena riya atau apa, tapi insyaAllah kita niatkan karena Allah, tapi kegiatan ini akan kita masukan ke dalam sistem sebagai persyaratan naik gaji dan golongan. Tapi tetap niatkan karena Allah, mudah-mudahan kita tetap istiqomah dalam membaca Al-Qur’an, bukan karena kewajiban tapi sudah menjadi kebutuhan.” Tutupnya (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *