GLS, Bukti Semangat Berkarya Santri Kelas 9 SMPIT Al-Multazam 2

Al-Multazam 2 – GLS, sepertinya singkatan ini tidak asing lagi di telinga para santri Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam 2. Demikianlah yang di lakukan oleh santri-santri kelas 9 SMPIT Al-Multazam 2, bahu membahu menuangkan karyanya lewat mading (majalah dinding), yang menjadi salah satu trend Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Tema Mading tahun 2019 turut andil dalam menggelorakan 3 aspek dalam menumbuhkan kecintaan yakni Cinta Masjid, Cinta Sekolah dan Cinta Asrama, santri-santri di perbolehkan memilih salah satu tema atau lebih untuk menjadikan content Mading lebih berisi dan terarah sehingga menumbuhkan semangat santri dalam menuangkan idenya dalam karya hebatnya.

Antusiasme santri-santri kelas 9 sebagai kakak kelas dalam membuat karya-karyanya terbilang sangat tinggi. Mereka kemudian mengaplikasikan kreativitas ke dalam majalah dinding ini, yang merupakan program dari GLS tersebut. Isi daripada Mading tersebut beragam, di antaranya berita-berita terkini, tips ala santri kece tetap taat, kata-kata mutiara dan motivasi, komik bercerita hadiah, tokoh-tokoh Islam inspiratif, dan lain-lain.

Kegiatan GLS ini akan terus berlanjut hingga 2020 dan akan terus menularkan virus semangat dalam berkarya untuk adik-adik kelasnya. Mari tularkan inspirasi kebaikan-kebaikan ke dalam karya, karena karya yang baik akan terus menginspirasikan kebaikan, jadilah Sang pelopor kebaikan itu.

Penulis : Saddam Husein, S.Pd. (Guru SMPIT Al-Multazam 2)

Editor : Media AM 2 (RA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *