Fenomena Alam, Hujan Es di Kuningan Jawa Barat

Fenomena Alam, Hujan Es di Kuningan Jawa Barat

Kabar Al-Multazam (24/10) setelah musim kemarau yang cukup panjang terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kuningan, selasa kemarin (23/10) terjadi fenomena alam, yaitu hujan es. Hujan yang turun merata hampir di Kuningan tersebut disertai angin kencang, bahkan di beberapa daerah terjadi hujan es, diantaranya Palutungan, Pajambon, Cibingbin dan Ragawacana.

Menurut Lia (25) hujan es terjadi sekitar pukul 15.40 WIB itu diawali dengan hujan biasa disertai dengan angina kencang, namun kemudian disusul dengan hujan es sekitar 20 menit.

“Awalnya hujan turun tiba-tiba cukup deras disertai angin kencang, lalu tiba-tiba es sebesal kelereng juga turun.” Jelasnya

Kejadian tersebut bagi sebagian masyarakat menimbulkan ketakutan tersendiri, namun bagi yang lain ada pula yang menjadikannya sebagai ayat-ayat Kebesaran Allah Swt.

Sebagaimana diunggah dalam sebuah video yang viral di media sosial, es sebesar kelereng berjatuhan dan menyebabkan beberapa atap rumah rusak. Selain itu, angin kencang juga menyebabkan beberapa pohon, baliho dan lain sebagainya ikut tumbang.

Beradasarkan informasi yang didapat oleh Kabar Al-Multazam banyak pohon dan beberapa rumah rusak di daerah Ragawacana sampai Gunungkeling, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan. (YY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *