Edufest SMPIT Al-Multazam 2, Siapkan Santri untuk Berkompetisi di Luar

foto : Indra I (Media AM 2)

(Al-Multazam 2) – Untuk lebih menggali potensi santri, SMPIT Al-Multazam 2 mengadakan kegiatan Festival Pendidikan (Edufest) dengan tema “Kenali Potensi untuk Meraih Prestasi”, Senin (04/11/2019). “Pagi ini kita akan mengukir sejarah baru. Kita akan menunjukkan potensi-potensi yang terkubur dalam diri santri. Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang latihan dalam mengahadapi OSN, FLS, dan Pentas PAI ,” kata Wakasek Kesiswaan SMPIT Al-Multazam 2, Asep Nurudin, S.Pd., saat mengawali pembukaan kegiatan.

Asep menyampaikan, Edufest terdiri dari beberapa jenis kompetisi, diantaranya LCC, Olimpiade (IPA, IPS, PAI, MTK), Cipta dan Baca Puisi, Menulis Artikel, Menulis Cerpen, MHQ, Story Telling, Speech, dan Dekorasi Kelas. “Untuk pelaksanaannya akan berlangsung sampai hari ini. Sebelumnya sudah dilakukan penyisihan pada Sabtu (2/11/20190,” sambung Asep.

Mudir Ma’had Al-Multazam 2, KH. Abdul Rosyid, Lc., M.Ag., mengatakan bahwa, Edufest ini memang baru pertama kali diadakan di Al-Multazam 2. “Mudah-mudahan menjadi contoh yang baik untuk dilanjutkan di tahun berikutnya. Tujuannya mulia, yakni tradisi juara yang terus dibangun dalam alam pikiran dan semangat kita. Harapannya santri bisa menunjukkan semangatnya yang terbaik. Namun, jika nanti yang muncul hanya beberapa orang sebagai juara bukan berarti tidak berprestasi, teruslah mencoba di tahun berikutnya,” sambungnya.

Senada dengan itu, Kepala SMPIT Al-Multazam 2, Ade Ramansyah S.E.I. menjelaskan, Education Festival atau disingkat Edufest, akan menjadi agenda tahunan SMPIT Al Multazam 2 dan tahun ini merupakan kegiatan perdana Edufest. Menurutnya kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembinaan prestasi SMPIT Al Multazam 2, sarana melahirkan dan membina bakat santri, sarana uji kemampuan materi dan mental para santri, sarana Melahirkan semangat tradisi juara bagi SMPIT Al Multazam 2, serta arana kerja tim dan kebersamaan antar santri.

“Harapannya dengan diadakan Edufest ini, senantiasa bisa menemukan potensi dan mempersembahkan prestasi. Karena ini bagian dari internalisasi visi Pondok Pesantren Al Multazam yaitu Qur’ani, Akhlak Mulia, Berprestasi, dan Terampil Berbahasa,” tandasnya.

Penulis : R.A. (Media AM 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *