Dua Orang Santri Ponpes Terpadu Al-Multazam “Dikafani” oleh Teman-Temannya

Dua Orang Santri Ponpes Terpadu Al-Multazam “Dikafani” oleh Teman-Temannya

Al-Multazam (16/10) Menjadi sebuah kewajiban Kifayah bilamana ada seseorang meninggal dunia, yaitu memandikannya, mengkafaninya, menyalatkannya dan menguburkannya. 4 hal itu menjadi pembahasan seorang Ustadz Fikih Ponpes Terpadu Al-Multazam, Ust. Nana Mulyana, S.Ag.,M.Pd. kepada para santrinya kelas X IPA 5 SMAIT Al-Multazam.

Setelah pertemuan sebelumnya membahas bagaimana cara memandikan mayat maka pertemuan kali ini belajar mengkafaninya. Dua orang santri rela “dikafani” oleh teman-temannya demi pembelajaran untuk dirinya dan kawannya. 
Memang agak ngeri ketika menjadi “mayat” ada perasaan deg-degan, namun disinilah letak pembelajarannya. Meski agak takut, tapi pada akhirnya semua bisa mengambil pelajaran dari materi praktik kali ini.

Santri Sedang Praktik Kifayah
Santri Sedang Praktik Kifayah

Fenomena di lapangan, memang keberadaan pengurus Jenazah sudah cukup langka, kalaupun ada mereka adalah orang yang sudah sepuh dan jarang ditemukan anak-anak muda yang memahami bab ini.

Oleh karena itu, Ponpes Terpadu Al-Multazam menghadirkan selalu guru-guru yang akan meregenerasi orang-orang yang siap terjun di masyarakat, salah satunya keberadaan para pengurus jenazah.

Sebagaimana disampaikan oleh Ust. Nana Mulyana, S.Ag.,M.Pd. tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk memberikan pemahaman dan praktik guna menyiapkan generasi yang siap dakwah di tengah-tengah masyarakat.

Ust. Nana Mulyana
Ust. Nana Mulyana

“Tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk memberikan pemahaman dan praktik kepada para santri khususnya bab Kifayah Jenazah, agar kelak keberadaan mereka di tengah masyarakat bisa bermanfaat.” Tutur Ust. Nana pada MediaAM

Demikian liputan ini kami sampaikan, Yudi Yudistira dan Crew yang bertugas, MediaAM-Melaporkan

Pendaftaran Santri Baru : https://bit.ly/2yi8Z70
Facebook : https://bit.ly/2uOnfCw
Twitter : https://bit.ly/2uzuFKD
Instagram : https://bit.ly/2zSrd2Q
Youtube : https://bit.ly/2O2DVPN
Website : https://bit.ly/2NnEgLq
Telegram : https://bit.ly/2NnEPVy

#PendaftaranSantriBaru
#AyoMondok
#Almultazam
#PesantrenTerbaik
#PesantrenQuran
#PesantrenBersih
#PesentrenSejuk
#PesantrenNyaman
#AyoMondokdiAM
#SayaSantriAlMultazam
#MediaAm
#AMTV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *